CaraGampang.Com

Cara Mengaktifkan Akun OpenID di Blog

Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog– akun Open ID ini sangat diperlukan oleh beberapa blogger untuk memberikan komentar saat Blogwalking. Tujuannya yaitu selain lebih mudah dalam memberikan komentar ada beberapa juga yang ingin menunjukan Link langsung pada komentar dengan tujuan mendapatkan Backlink dari yang punya blog.

Oke mungkin ada sobat yang lagi nyari cara untuk mengaktifkan akun Open ID nya berikut Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog :


1. Cara Mengetahui Akun Open ID Blog Kita
Sebelumnya kita harus menetahui dulu Akun Open ID kita , sebenernya akun Open ID ini sama dengan URL blog kita. Contoh :

http://www.caragampang.com/ atau http://aa-solah.blogspot.com/

Cara mengetahuinya yaitu tentunya kita harus masuk dulu ke akun Bloggerkita pilih menu Setelan > Lainnya >terus tinggal lihat menu Open IDdisana sudah dituliskan URL Open ID kita. dimana URL itu dapat kita gunakan untuk Berkomentar pada Blog berplatform Blogspot.


2.Cara MemVerifikasi Akun Open ID
Kadang ada beberapa blog, meski kita sudah mengetahui alamat Open ID kita namun URL tersebut didak dapat digunakan untuk berkomentar dan malah keluar tulisan “Your openid Credentials Could Not be Verified” .Berarti disini kita harus memverifikasi dulu akun Open ID kita  bahwa Open ID itu benar-benar milik kita, caranya adalah :

  • Seperti biasa masuk dulu ke Blogger kita masing-masing.
  • Pilih menu Template > Edit HTML
  • kemudian cari kode <head> dan simpan kode berikut tepat setelah kode <head>

<link href=’http://draft.blogger.com/openid-server.g’ rel=’openid.server’/>
<link href=’http://aa-solah.blogspot.com‘ rel=’openid.delegate’/>

  • Ganti tulisan warna merah dengan URL blog kita (URL Open ID)
  • Langkah terakhir tinggal Save Template 
  • Tunggu beberapa menit, maka anda sudah dapat berkomentar dengan akun Open IDtersebut.
Mungkin hanya ini yang dapat saya paparkan jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar , selamat mencoba Mengaktifkan Open ID pada Blog.

Tags: