Aneka Makanan Pengganti Obat Tidur

Advertisement
Aneka Makanan Pengganti Obat Tidur - Tidur merupakan suatu kebutuhan bagi manusia, jika kita kurang tidur biasanya terasa pusing, kurang fokus dan letih pada saat pagi hari. Tidur nyenyak juga merupakan suatu hal yang berharga bagi sebagian orang, terbukti banyak orang yang rela meminum obat demi kenyenyakan ketika tidur di malam hari. Sebenarnya ada cara lain untuk mendapatkan tidur nyenyak tanpa harus meminum obat, yakni memakan makanan berikut sebelum memejamkan mata.



Madu
Tambahkan madu ke dalam teh sembari menikmati roti kesukaan Anda. Madu dapat memperbaiki kualitas tidur Anda secara alami.

Telur Rebus
Jika Anda bangun dan merasa lapar, Anda mungkin ingin makan sesuatu. Pilihlah telur rebus sebagai kudapan di tengah tidur Anda. Tingginya kandungan protein dalam telur membantu memperbaiki kualitas tidur dan menjaga kesehatan tubuh, sehingga hal itu memberikan Anda perlindungan yang lengkap. Namun jika Anda memiliki masalah kolesterol tinggi, disarankan untuk mengonsumsi putih telurnya saja.

Kacang Almond

Kacang segar, terutama almond, dianggap sebagai "makanan berkhasiat" untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak. Kandungan magnesium dalam kacang mencegah Anda memiliki masalah tidur dan memicu relaksasi otot.
Kandungan protein di dalamnya juga membantu menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Disarankan untuk memakan almond setidaknya 2 - 3 jam sebelum tidur.

Popcorn tanpa gula dan mentega
Popcorn mengandung cukup karbohidrat untuk membantu memastikan asupan yang memadai dari trytophan (asam amino) untuk otak. Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang menstimulasi Anda untuk tidur. Sehingga, tak ada masalah bila memakan popcorn sebelum tidur, selama tak ada tambahan mentega atau gula.

Sereal
Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa sereal rendah gula dapat juga membantu Anda tidur lebih nyenyak.Salah satunya sereal dengan topping yoghurt. Kombinasi keduanya dapat membantu mengaktifkan serotonin di otak yang bertanggungjawab untuk menstabilkan mood dan menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Ketika tingkat dari serotonin di tubuh sangat tinggi, maka Anda akan merasa ngantuk.

(AA/CarGam/Vemale)
Advertisement

Tidak ada komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.