Cara Sederhana Mengatasi Insomnia

Advertisement
thumbnail postingan
Cara Sederhana Mengatasi Insomnia - Insomnia itu benar benar menyiksa bagi para penderita, selain selalu gelisah di jam tidur, insomnia menjadikan kita kurang tidur malam hari, sedangkan kurang tidur di malam hari dapat menghilangkan mood kita ketika akan beraktifitas di keesokan harinya. Yang lebih parahnya lagi  muka kita sudah pasti terlihat pucat, ketika ada yang menegur pun pasti emosi yang keluar. Makadari itu tidak ada salahnya kita melakukan hal-hal berikut yang dilansir oleh wonderhowto.com untuk mengatasi insomnia.

Downloadvideo-video Hipnotis
Hampir sama dengan tips nomor 5 Ladies, coba untuk men-download podcast, video, atau audio yang berisi tentang sugesti tidur dari para mentalist. Dengarkan baik-baik instruksinya, bayangkan seakan Anda benar-benar dihipnotis, dan selamat tidur!

Lengkungkan Jari Kaki Anda
Bagaimana sih caranya? Sebelum Anda tidur, coba pejamkan mata Anda lalu tekuk-tekuklah jari kaki Anda, diamkan beberapa detik lalu lepaskan. Lakukan hal ini seperti ketika Anda merasa kesemutan. Hal ini dilakukan untuk membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks. Cobalah berulang-ulang dan rasakan setiap Anda menekuk jari kaki Anda, niscaya beberapa saat kemudian Anda akan merasa mengantuk dan tertidur.

Ingat-ingat apa yang Anda lakukan seharian
Cobalah untuk mengingat apa saja yang Anda lakukan selama sehari penuh sejak pagi hingga malam sebelum Anda tidur secara mendetail. Terkadang hal-hal yang memaksa otak kita untuk berpikir membuat Anda merasa mengantuk. Tapi jangan mengingat hal-hal yang membuat galau ya Ladies, bukannya tidur bisa jadi Anda semakin sesenggukan.

Minum Jus Chery
Anda tahu buah chery Ladies? Ya, buah yang biasa digunakan untuk menghias kue tart. Ternyata buah ini bukan hanya sebagai penghias kue, tetapi memiliki manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Chery mengandung melatonin yang dalam beberapa penelitian disebut sebagai zat yang dapat membantu mengurangi insomnia pada orang dewasa.

Dengarkan Suara-suara yang Sering Muncul di Malam Hari
Coba tenangkan pikiran Anda dan mencoba mendengarkan setiap detail suara yang muncul sebelum Anda tidur, entah itu suara jangkrik, atau suara cicak yang sedang bermain di dinding. Anda takut semakin tidak bisa tidur karena kejatuhan cicak atau jangkrik yang tiba-tiba bersembunyi di balik selimut Anda? Tenang Ladies, semua ada solusinya. Zaman sudah canggih, gunakan smartphone Anda untuk men-download suara-suara yang menenangkan Anda.

Gosok lembut perut Anda
Gosok lembut perut Anda dengan gerakan memutar sambil membayangkan bentuk obat nyamuk bakar. Buatlah gerakan memutar dari lingkaran kecil kemudian semakin lama semakin besar lalu kemudian kembali membentuk lingkaran kecil lagi. Lakukan searah jarum jam dan berulang kali. Semoga Anda cepat ngantuk ya!
Matikan listrik atau pemutar musik Anda
Bisa jadi yang membuat Anda susah tidur adalah listrik yang terus menyala. Atau bahkan musik yang terus terputar pun menjadi alasan Anda insomnia. Coba untuk matikan listrik dan pemutar musik Anda, biarkan suasana hening menyeruak ke dalam kamar Anda.

Mungkin cara-cara di atas tidak biasa dengan cara-cara yang lainnya, namun tak ada salahnya jika anda yang sedang terserang insomnia mencoba salah satu cara di atas, semoga tidurnya dapat terlelap dengan nyenyak. Selamat mencoba Cara Sederhana Mengatasi Insomnia.

(CarGam/AA/WonderHowTo)
Advertisement