Cara Menjaga Kecantikan Kulit dengan Memanfaatkan Yoghurt

Advertisement
Cara Menjaga Kecantikan Kulit dengan Memanfaatkan Yoghurt ~ Memiliki kulit yang cantik, mulus, halus dan cerah bersinar merupakan idaman setiap wanita. Sebenarnya tak hanya wanita, pria pun demikian. Bagian terluar tubuh (kulit) merupakan aset berharga paling utama. Karena bagian ini merupakan bagian tubuh yang menjadi bahan perhatian banyak orang, terutama lawan bicara pada saat berkomunikasi dan bersosialisasi.

Sebelumnya baca juga : Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil
thumbnail postingan

Untuk mendapatkan hal demikian, sebenarnya tidak selamanya memerlukan biaya yang mahal, karena bahan-bahan alamai yang ada disekitar kita juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit serta menjaga kecantikannya. Salah satunya adalah yoghurt yang memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Konon minuman yang kaya akan nutrisi ini bahkan menjadi salah satu bahan alami yang difavoritkan Ratu Cleopatra untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Apakah kamu penasaran? Mari simak apa saja manfaat yoghut untuk kecantikan kulit. Berikut paparannya :

  • Memudahkan Pengangkatan Sel-sel Kulit Mati pada Wajah
Apakah kamu sering merasa terganggu karena tampilan muka yang kusam, padahal kamu sudah memberihkannya secara rutin. Kusam pada wajah tersebut bisa saja disebabkan karena penumpukan sel-sel kulit mati. Karena membersihkan wajah secara rutin pun tidak menjamin menghilangkan sel-sel kulit mati secara otomatis. Maka dari itu hanya mencuci wajah tidaklah cukup untuk menghilangkan kekusaman.


Tapi gak usah khawatir kawan, Scrub alami yang terdapat pada yoghurt siap membantu menuntaskan masalah yang kamu alami. Cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok makan oat, kemudian aduk rata. Aplikasikan pada wajah sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

Dan buat kamu yang sering bermasalah dengan komedo pada wajah, scrub alami dengan bahan utama yoghurt juga bisa menjadi alternatif pengobatan. Cukup campurkan yogurt plain dengan tepung beras hingga membentuk pasta, selanjutnya aplikasikan pada bagian muka yang berkomedo dengan gerakan halus melingkar menggunakan telapak tangan.
  • Melembapkan dan Mencerahkan Kulit secara Alami
Apakah kamu tau kalo yoghurt memiliki kandungan asam laktat. Dalam perawatan kulit kandungan ini sangatlah berperan, asam laktat memiliki fungsi sebagai bahan hidroksi alami yang bisa melembabkan, menghaluskan serta memudahkan pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah.

Untuk mendapatkan manfaat cantik dari yogurt ini Caranya Gampang kok. Cukup oles yogurt secukupnya pada kulit wajah yang sebelumnya sudah dibasahi, kemudian pijat secara perlahan. Khasiat yogurt akan melembapkan dan mencerahkan kulit, sementara pijatan akan memperlancar sirkulasi darah di wajah sehingga membuatnya terlihat lebih segar dan cerah alami.
  • Menyamarkan Noda Hitam dan Lingkaran Gelap pada Mata
Pada yoghurt terdapat kandungan zinc, tahukah? Jika kandungan ini sangat disarankan sebagai bahan alami untuk menyamarkan noda di wajah. Caranya gampang, encerkan plain yogurt dengan air secukupnya, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah. Efek dingin dari yogurt akan secara efektif memudarkan warna noda.
  • Anti Aging
Asalm laktat merupakan kadungan yang dapat melawan radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit wajah. Selain itu, kandungan asam laktat yang terdapat pada yoghurt dapat melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat di bagian muka. Karena dapat memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan.
Caranya gampang, dengan memanfaatkan campuran tiga sendok yogurt dengan minyak zaitun secukupnya sebagai masker wajah secara teratur minimal 3 kali per minggu. Tunggu hingga mongering dan bilas dengan air dingin.

Demikian paparan manfaat yoghurt untuk kesehatan. Kandungan-kandungan yang terdapat didalamnya dapat mempercantik kulit yang kita miliki. Selain dengan tritmen sebagai masker, dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari, ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. So, Mari kita konsumsi yoghurt dan rasakan beragam khasiatnya.
Advertisement