Diet Sehat Ala Yogutarian, Diet Tanpa Menyiksa Tubuh

Advertisement
Diet Sehat Ala Yogutarian ~ Apakah kamu pernah diet dengan mengurangi makan nasi? Gimana hailnya? Saya sering mendengar teman-teman yang sudah diet dengan cara mengurangi makan nasi namun hasilnya tidak memuaskan, perutnya tetap saja melar atau stagnan tidak ada perubahan. Jika pola fikir kita bahwa diet itu identik dengan tidak makan nasi maka itu kurang benar dan perlu diluruskan. Karena diet yang sebenarnya adalah mengubah pola maka kita.

thumbnail postingan

Silahkan Baca Juga :
  1. Mengkonsumsi Yoghurt dapat Mencegah Hipertensi
  2. Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh
Gemuk oke, tapi memiliki badan yang terlalu gemuk (over gemuk) adalah hal yang ditakutkan oleh banyak orang. Perlu kita ketahui bahwa kegemukan pada masa anak-anak dapat memicu masalah kesehatan yang serius ketika nanti saat beranjak dewasa. Begitupun bagi orang dewasa (remaja) kegemukan bukan hanya masalah kesehatan, namun dapat mengganggu psikologis karena orang yang kegemukan sering dijadikan objek ledekan atau lelucon.

Mungkin kalian sering dengar atau lihat di stasiun TV banyak yang mengatakan bahwa dengan mengurangi porsi makan karbohidrat (nasi) atau dengan tidak memakan karbohidrat, cukup menggantinya dengan memakan wortel saja maka berat badan anda akan turun. Yang demikian memang benar, namun itu sangat tida sehat.

Lalu diet yang bagus itu yang seperti apa? Dalam sebuah penelitain yang dilakukan pada tahun 2003 di Universitas Tennssee dengan objek sekelompok orang yang menunjukan penurunan berat badan yang lebih signifikan karena mereka memasukan konsumsi yoghurt pada makanan sehari-hari mereka. Pada waktu yang bersamaan mereka juga tidak kekurangan asupan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Kalsium ini lah yang memiliki peranan penting pada proses penurunan berat badan.

Mulailah hidup sehat tanpa menyiksa tubuh, lakukan diet yang sewajarnya saja. Salah-satunya diet ala yogutarian dengan cara mengkonsumsi yoghurt pada makanan sehari-hari.
Advertisement