Minggu, 30 Agustus 2015

Ternyata Yoghurt Baik untuk Memenuhi Asupan Nutrisi pada Ibu Hamil

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil ~ Seluruh ibu sudah pasti menginginkan anaknya dapat tumbuh dengan cerdan dan tentunya sehat. Karena itu berbagai usaha selalu ditempuh agar hal tersebut dapat terwujud. Mulai dari memeberikan vitamin, suplemen tambahan sampai memberikan fasilitas untuk mengikuti kursus dan bimbingan belajar.

Namun harus anda ketahui, selain factor gen krturunan, dank arena kursus atau les yang diberikan, penelitian membuktikan bahwa pada masa-masa kehamilan ada hubungannya antara pemberian kebutuhan nutrisi sang ibu dengan tingkat kecerdasan sang anak. Riset dan survei membuktikan bahwa anak yang dilahirkan oleh ibu yang kebutuhan gizinya terpenuhi pada umumunya akan tumbuh lebih sehat dan cerdas jika dibandingkan dengan yang tidak terpenuhi.

Yoghurt
Banyak faktor yang mempengaruhi tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi sang ibu pada saat mengandung, salah satunya adalah gejala mual mual pada saat awal kehamilan sehingga enggan memakan makanan yang kaya akan nutrisi. Hal demikian sangat mengganggu ibu dalam menjalankan rutinitas sehari hari, selain itu dapat juga menurunkan nafsu makan para ibu. Walhasil kebutuhan nutrisi yang diperlukan janin tidak bisa terpenuhi.

Sebelunya silahkan baca dulu artikel Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan

Mengantisipasi hal demikian, memilih makanan dan minuman yang disukai bisa menjadi solusi alternatif. Asupan dengan rasa yang bersahabat dan menyenangkan jika dimakan dapat mengusir rasa tidak nafsu makan. Salahsatu asupan yang disarankan dan bisa diandalkan salah satunya adalah yoghurt. Selain mempunyai rasa yang enak, yoghurt juga tidak akan memicu mual. Ulasan berikut menjadi alasan pendukung kenapa yoghurt sangat cocok untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan janin pada masa kehamilan.

High Kalsium

Meski kebutuhan kalsium yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda, kalsium sangat dibutuhkan tubuh setiap hari untuk menutrisi gigi dan tulang. Kebutuhan kalsium setiap orang berbeda-beda, tergantung usia, dan aktivitas yang dijalani. Selain itu, masa kehamilanpun mempengaruhi kalsium di dalam tubuh. Saat hamil, kebutuhan kalsium yang dibutuhkan meningkat drastis hal ini dikarenakan untuk memastikan kesehatan tulang sang ibu dan sang bayi kelak.

Yoghurt dapat menjadi alternative untuk memenuhi kebutuhan kalsium bagi para ibu hamil. Karena yoghut memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan memiliki sifat tidak membuat pengkonsumsi mual. Sehingga yoghurt sangatlah cocok untuk memenuhi asupan kalsium pada masa kehamilan.

Melindungi Tubuh dari Paparan Logam Berat

Yoghurt difermentasi oleh bakteri baik (Probiotik) . Nah, bakteri baik itu yang dapat melindungi tubuh dari paparan logam berat. Hal ini diutarakan para peneliti setelah menemukan hubungan positif antara konsumsi yogurt dengan menurunnya tingkat paparan merkuri dan arsen pada ibu hamil.

Sumber Asam Folat dan Protein

Selain kalsium, wanita hamil juga memerlukan asupan yang kaya asam folat dan protein. Asam folat berperan dalam proses pembentukan sistem syaraf pusat pada janin serta berpengaruh pada kecerdasan anak nantinya. Dengan mengkonsumsi yoghurt maka asupan nutrisi ini akan terpenuhi, sehingga anda bias menjadikannya alternative jika tidak menginginkan mengkonsumsi buah ataupun sayuran.

Semoga artikel ini bermanfaat khususnya anda yang sedang menjalani masa kehamilan. Mulai sekarang anda tak perlu bingung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada masa kehamilan. Karena yoghut dapat menjadi alternatif untuk dikonsumsi pada saat mengandung.