Minggu, 30 Agustus 2015

Pengertian Probiotik dan Manfat Probiotik

Advertisement
Advertisement

Pengertian Probiotik


Sudah tahukah apa yang dimaksud dengan probiotik? Sepertinya masih banyak yang awam dengan istilah probiotik. Pengertian probiotik menurut WHO adalah bakteri hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, maka akan memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh

Pada tubuh kita terdapat dua jenis bakteri, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik. Bakteri jahat contohnya seperti E coli, sedangkan bakteri baik contohnya adalah Lactobacillus dan Bifidobacteria. Perlu anda ketahui, jika bakteri jahat ini terlalu banyak terdapat dalam tubuh, maka dapat berpotensi mengganggu pencernaan dan menimbulkan penyakit.


Sebelum anda membaca manfaat probiotik, ada baiknya anda juga membaca artikel tentang Manfaat Yoghurt.

Manfaat Probiotik


Sebelumnya sudah dijelasnya apa yang di maksud dengan probiotik, sekarang tahukah anda apa saja manfaat probiotik untuk tubuh kita?

Berdasarkan penelitian para ahli, probiotik memilki peranan yang begitu penting untuk kesehatan pencernaan. Jika dilihat berdasarkan jenisnya, probiotik memilki bermacam fungsi seperti memproduksi kolagen dan vitami, penyerapan nutrisi, melawan bakteri jahat dan sangat berperan pada ekosistem usus.

Secara alamiah pada dasarnya pada tubuh kita sudah terdapat probiotik. Namun kita juga dapat menambah asupan probiotik salah satunya dengan cara mengkonsumsi yoghurt. Hal ini sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh kita, Seperti dapat mengurangi bau nafas, meningkatkan daya tahan tubuh, menjadikan kulit lebih cerah, lebut bebas dari jerawat bebas kerutan. Selain itu dapat juga mengurangi kolesterol,  menurunkan berat badan (baca : Diet Ala yogutarian), dan mengurangi resko sakit jantung.