Apa Saja yang Harus Dimakan pada Saat Melakukan Diet

Advertisement
thumbnail postingan
Apa Saja yang Harus Dimakan pada Saat Melakukan Diet ~ Apakah pernah mendengar perkataan pepatah “Less is more” ? eit, kita harus berhati-hati dalam mengartikan kata itu. Jangan sampai presepsi kita mengartikan lebih sedikit makan, maka akan lebih banyak berat badan yang turun. Namun artikanlah sebagai lebih sedikit memakan makanan yang tidak sehat, maka akan lebih sehat diri kita.

Memang ada benarnya ketika orang berpendapat bahwa kesehatan seseorang dilihat dari perutnya, jika perutnya buncit maka orang itu cenderung tidak sehat. Lantas bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit dengan tanpa menyiksa diri? Bagaimana juga cara menurunkan berat badan dengan sehat? Tentunya kamu harus pintar-pintar memilih makanan. Terus makanan apa saja yang harus kamu makan?

Makanan sehat bukan berarti kita dilarang ngemil. Kita bisa saja ngemil snack dan makan coklat ataupun yang lainnya. Namun akan lebih baik jika snack yang kamu konsumsi diganti dengan cemilan buah-buahan seperti pisang, stroberi ataupun apel.

Protein Saat Diet
Kemudian kamu juga dapat memperbanyak mengkonsumsi protein dan mengurangi asupan karbohidrat. Biasanaya kita terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat pada setiap harinya. Ini kan kebiasaan orang Indonesia, belum dikatakan makan kalo belum makan nasi, jadi perlu dimaklum. Sekarang coba tambah porsi protein kamu kemudian kurangi setengah porsi nasi kamu.

Cara lainnya untuk memperkecil perut buncit adalah dengan membiasakan mengkonsumsi jus buah dan sayur secara rutin. Mengapa harus itu? Karena nutrisi yang terandung di dalam buah dan sayuran akan lebih mudah diserap bila kandungan juicenya di ambil. Dibandingkan dengan mengkonsumsi soda, juice buah dan sayuran merupakan pilihan minuman yang sehat. Namun pastikan juga jus yang dikonsumsi tidak memakai gula yaa, dengan begitu hal ini dapat membantu meratakan perut buncit.

Yang terakhir, ketahui juga porsi makan kita yang sebenarnya. Jadi kontrol nafsu kita setiap makan. Kita perlu mengetahui secara pasti apa saja yang kita makan setiap harinya, coba catat makanan yang kamu makan dan evaluasi setiap seminggu sekali. Gimana caranya gampang kan untuk menurunkan berat badan. Mari coba cara-cara sehat dari sekarang.
Advertisement