Bagaimana Cara Atlet Menambahkan Berat Badan

Advertisement
thumbnail postingan
Bagaimana Cara Atlet Menambahkan Berat Badan ~ Sama halnya kita yang sering merasa kesulitan ketika ingin menambah berat badan, tahukah kamu kalo atlet pun suka kesulitan dalam menambah berat badan sesuai dengan yang mereka inginkan? Atlet American Footbal dan hockey misalnya, mereka harus menambahkan bobot berat badan untuk meningkatkan proteksi baik pada saat berolahraga maupun saat bertanding. Selain itu, atlet maraton juga mengalami kesulitan karena latihan yang mereka lakukan sangat menguras energi dan membakar kalori. Walhasil mereka harus memiliki program khusus untuk menambahkan berat badan.

Penasaran bagaimana cara atlet menambah berat badan mereka? Mari simak uraian singkat berikut.

Cara Atlet Menambahkan Berat Badan :

  • Protein
Untuk membangun dan membentuk otot, kecukupan protein sangatlah dibutuhkan. Tentunya kamu juga tahu menambah berat badan yang efektif dapat dilakukan dengan cara menambah massa otot pada tubuh. Nah, untuk memenuhi asupan protein para atlet ini biasanya mereka penuhi dengan cara mengkonsumsi makanan tinggi protein. Makanan tinggi protein itu diantaranya seperti protein bar, susu whey, dan daging tanpa lemak.
  • Lemak dan Karbohidrat
Sebanyak 50 sampai 60 persen kebutuhan kalori harian ini sebaiknya diperoleh dari mengkonsumsi karbohidrat kompleks. Para atlet biasanya mengkonsumsi pisang, pasta, roti, oat maupun gandum untuk mendapatkan asupan karbohidrat sehat yang mencukupi. Selain itu lemak juga merupakan salah satu sumber energi yang tidak boleh terringgal. Namun perlu kita perhatikan, tentunya lemak yang kita konsumsi haruslah lemak yang sehat dan harus berhati-hati pada saat memilihnya. Seperti lemak yang berasal dari kacang-kacangan, daging ikan salmon dan alpukat.

Baca Juga Artikel Tentang :
  1. Makanan yang Dapat Menambah Energi
  2. Cara Meningkatkan Berat Badan
  3. Tingkat Konsentrat Parfum
Kunci utama cara untuk menambah berat badan yaitu dengan mengkombinasikan makanan yang mengandung nutrisi sesuai dengan kebutuhan kita. Makanlah secara rutin setiap tiga kali sehari, cukupi kebutuhan protein, tentunya tidak ketinggalan berolah raga aktif secara rutin dan teratur agar penambahakn berat badan yang kita usahakan tetap efektif tentunya dan menyehatkan pula. Intinya harus teratur dan terkontrol yaa.

Agak sulit memang, tapi kalo sudah menjadi kebiasaan, cara ini akan terasa mudah. Selamat mencoba, tetap jaga slalu kesehatan kita. [] @aasholah
Advertisement