Buah yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Diet

Advertisement
thumbnail postingan
Buah yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Diet ~ Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, selama ini banyak orang yang menjalankan program diet dengan tanpa memperhatikan unsur kesehatan pada tubuhnya. Padahal untuk tetap bugar dan sehat kamu harus melakukan program diet yang benar dan tentunya tidak membahayakan kesehatan tubuh kita.

Cara diet sehat adalah solusinya. Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan serat seperti buah-buahan juga dapan menurunkan berat badan kamu, tentunya ini teidak merusak kesehatan tubuh kita.

Kandungan - kandungan nutrisi yang terdapat pada buah sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain mengandung antioksidan, buah-buahan juga merupakan makanan yang berserat tinggi. Kandungan serat itu dapat melancarkan proses pencernaan pada tubuh kita. Nah, berikut ini ada beberapa buah-buahan yang cocok untuk mendampingi program diet sehat kamu. 

Buah yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Diet

  • Buah Pisang
Buah yang satu ini memiliki kadar air yang cukup tinggi, dan cocok dikonsumsi buat kamu yang sedang diet. Kandungan air pada buah tanpa lemak ini dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Selain itu kandungan vitamin A dan C nya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh.

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah ini sangat cocok buat kamu yang sedang diet. Kemudian kombinasi karbohidrat kompleks dan sederhana yang ada pada buah ini dapat memberikan energi secara instan kemudian bisa bertahan lama.
  • Buah Nanas
Buah nanas juga dapat membantu dalam proses diet. Selain memiliki fungsi untuk menurunkan berat badan, buah nanas juga dapat berfungsi menurunkan kadar kolesterol pada darah kamu.

Hampir sama seperti pisang, nanas juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, serat pada nanas ini bermanfaat untuk proses pencernaan. Sehingga buah ini cocok untuk kamu yang sedang melaksanakan program diet.

Baca juga artikel mengenai :
  1. Cara Memenuhi Protein Harian 
  2. Cara Memaksimalkan Program Diet
Cara mengkonsumsi buah di atas yaitu bisa dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus terlebih dahulu. Harus kamu ketahui bahwa menurut hasil penelitian jus buah dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit jika jus yang dikonsumsi segar dan tidak menggunakan gula.
Advertisement