Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Gampang Menghitung Berat Badan yang Ideal

Advertisement
Advertisement

Cara Gampang Menghitung Berat Badan yang Ideal ~ Hampir semua orang menginginkan berat badadan yang ideal tak terlepas itu cuwo ataupun cewe. Hal ini sangatlah wajar, dikarenakan pola hidup masyarakat di zaman sekarang yang kurang sehat sehingga berindikasi terhadap berat badan yang melebihi batas ideal, bahkan malahn sangat kurang. Masalah berat badan ini berdampak terhadap berbagai aspek, salah satunya ketika akan bepergian menjadi merasa bimbang, mengingat memiliki penampilan yang kurang menarik. Nah, ngomongin masalah berat badan, pernahkah kamu mengukur berat badan yang ideal?

thumbnail postingan

Ketiaka kamu merasa memiliki berat badan berlebih, tentunya kamu akan berupaya untuk menurunkannya kan.? Begitu sebaliknya, ketika kamu merasa memiliki berat badan yang teramat kurus, maka kamu juga akan berusaha untuk menaikannya. Pada kedua kasus tersebut, sebagian orang mengusahakannya dengan cara yang kurang sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, mengkonsumsi pil/obat penurun berat badan, atau meminum suplemen penambah berat badan.

Baca Juga Artikel Tentang :
  1. Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
  2. Makanan yang Dapat Meningkatkan Energi
Mengkonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan ataupun untuk menambah berat badan bukalah cara yang dianjurkan. Tahukah kamu? Resiko yang hasilkan akibat mengkonsumsi suplemen secara sembarangan bisa berakibat lebih berat (fatal) ketimbang dengan cara alami seperti mengkonsumsi makanan sehat dan berorahraga secara teratur.

Namun yang pasti, sebelum kita untuk memutuskan menaikan ataupun menurunkan berat badan, kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai cara mengukur berat badan ideal yang tepat. Cara gampang mengukur berat badan ideal adalah dengan cara BMI. Body Mass Index (BMI) adalah cara perhitungan berat badan yang ideal berdasarkan perbandingan tinggi badan dan berat badan yang kamu miliki. Yang selanjutnya kedua hal itu akan digunakan untuk mendeteksi derajat berat badan kamu apakah tergolong obesitas, gemuk, ataukah ideal.

Cara menghitung BMI dengan gampang dapat kamu lakukan dengan cara membagi berat badan kamu dalam satuan kilogram dengan tinggi berat badan dalam satuan meter, lalu membaginya kembali dengan tinggi badan kamu dalam meter. Kemudian, perlu kamu ketahui, apabila BMI kamu melebihi 25 atau kurang dari 18, segera berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapat panduan manajemen secara struktural agar kamu dapat menurunkan berat badan atau menaikan berat badan dengan cara yang sehat. [] @aasholah