Senin, 26 Oktober 2015

Cara Memenuhi Kebutuhan Protein Harian dengan Mengkonsumsi Susu Protein

Advertisement
Advertisement

Cara Memenuhi Kebutuhan Protein ~ Buat kamu yang sudah memiliki komitmen ingin membentuk tubuh agar menjadi atletis tentnya kamu akan mekakukan berbagai cara kan? Mulai dari berolah raga secara teratur, mengkonsumsi makanan sehat hingga menjalani pola hidup secara sehat.

thumbnail postingan
Namun dibalik itu semua tentu saja membentuk tubuh yang atletis tidaklah semudah membuat program latihan. Tentunya sangat dibutuhkan faktor dari dalam diri yakni niat dan semangat dari diri kamu sendiri. Hm, olah raga saja belumlah cukup, kemudian asupan makanan sehat pun harus tetap dijaga untuk memenuhi kebutuhan energi pada saat melakukan work out.

Protein merupakan salah satu asupan yang sangat diperlukan sebagai penunjang usaha dalam membentuk tubuh yang atletis. Olahan protein yang sedang tren saat ini salah satunya adalah whey protein. Olahan protein yang satu ini dianggap sebagai protein lengkap yang berisi 9 asam amino esensial dan rendah kandungan lakstosa. Untuk mendapatkan asupan whey protein ini kamu dapat memperolehnya dari salah satu susu protein.

Baca Juga Artikel Tentang :
  1. Cara Membentuk Perut Sixpack
  2. Cara Hidup Sehat Bagi Pemilik Berat Badan Berlebih
  3. Manfaat Minum Air Mineral Untuk Kesehatan
Nah, selain itu, hal yang harus diperhatikan ketika mengkonsumsi susu yang mengandung whey protein adalah mengetahui jumlah kebutuhan protein harian kamu. Kebutuhan protein harian setiap orang tentunya beragam dan berbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Pada pria dewasa kebutuhan protein kira-kira sekitar 0,8 gram protein per hari. Namun jika kamu sedang dalam program pembentukan tubuh yang ideal, konsumsi protein ini dapat ditingkatkan menjadi 1,2 sampai 1,5 gram protein per hari. Semakin tinggi aktivitas fisik dan olah raga yang dilakukan, maka asupan protein yang dibutuhkan juga akan semakin tinggi.

Sekarang sudah tahukan bagaimana cara mengkonsumsi susu protein agar dapat mencukupi kebutuhan asupan protein kamu, maka konsumsilah secara bijak dan sesuai prosedur tentunya.

Untuk hasil perhitungan yang lebih akurat sebaiknya kamu juga harus mengkonsultasikan kebutuhan protein harian ini pada dokter ahli di bidang ini. Dengan panduan dokter, program kesehatan yang kamu lakukan akan lebih terarah, tentunya hal ini menunjang agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga tulisan ini bermanfaat.