Rabu, 28 Oktober 2015

Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Rasa Sakit

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Rasa SakitMemliki bobot badan overweight atau underweight, itu pertanda kamu tidak memiliki tubuh yang ideal. Untuk memiliki berat badan yang deal tidaklah cukup dengan hanya mengatur asupan makanan sehari-hari kita. Tentunya harus ada keseimbangan antara asupan makanan yang dikonsumsi dengan aktivitas sehari-hari yang kita lakukan.

Aktivitas pendukung asupan makanan untuk mencapai berat badan yag ideal tentunya dengan melakukan olah raga dan bergerak aktif. Melakukan olah raga secara rutin dan teratur merupakn salah satu cara yang aman untuk menaikan berat badan atau menurunkan berat badan kamu. Jenis latihan yang harus dilakukan tentunya berbeda-beda, tergantung pada kondisi tubuh kamu apakah underweight ataukah overweight.

Sebelumnya baca juga artikel tentang :
  1. Cara memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh
  2. Cara membentuk pola hidup yang sehat
Selain melakukan olah raga, ada beberapa cara untuk mencapai berat badan yang ideal, mau tau apa saja? Mari simak ulasan berikut :
  1. Langkah pertama tentunya makanlah makanan yang sehat, apa saja makanan sehat itu? Makanan sehat dapat berupa sayuran, buah-buahan ataupun biji-bijian. Andaikan kamu ingin memakan daging, pastkan daging yang kamu makan adalah daging yang rendah lemak yaa.
  2. Buatlah jadwal aktivitas kamu, dalam menjadwalkan aktivitas sehat ini kamu tidak melulu harus pergi ke tempat gym atau melakukan lari marathon. Namun, kamu cukup dengan mengoptimalkan kegiatan sehari-hari seperti membiasakan jalan kaki saat pergi ke mini market atau ke tempat tujuan yang dekat dekat. Selain itu memperbanyak mengkonsumsi air putih juga dapat membantu.
  3. Kurangi merokok, apakah kamu seorang perokok? Menakan berat badan adalah masalah besar bagi mereka yang ingin berhenti merokok. Kami sarankan, jika memang kam belum bisa berhenti merokok, maka kurangilah sedikit demi sedikit.
  4. Managing stress, sudah menjadi asumsi banyak orang, bahwa ketika stres dengan mengkonsumsi banyak makanan itu merupakan hal yang baik. Ini keliru, cobalah alihkan kebiasaan ini dengan melakukan kegiatan lain yang lebih menyehatkan.
  5. Don’t compare. Ini juga penting, jangan pernah membandingkan kamu dengan yang lain, karena mungkin saja metode dan goal mereka berbeda dengan yang kamu lakukan dan rasakan.
Ternyata untuk memperoleh berat badan yang ideal tidaklah ribet kan? Jika kita melakukannya scara konsisten dan rutin, cara gampang di atas pun dapat membantu kamu mencapai berat badan yang ideal. Maka sesuaikanlah asupan makanan dengan pola latihan yang dibutuhkan tubuh kita.