Cara Menggemukkan Badan dengan Benar

Advertisement
thumbnail postingan
Cara Menggemukkan Badan dengan BenarApa kamu merasa kurus? Jangan ragu untuk nge-gym sebagai salah satu alternatif untuk menggemukkan badan. Gym bukan hanya unutk mereka yang memiliki otot besar kok, justru disanalah tempat unutuk kamu membangun dan meningkatkan massa otot. Sesudah membaca artikel ini, sebaiknya kamu berfikir untuk menantang diri untuk menggapai berat badan yang kamu idamkan. Lalu bagaimanakan cara menggemukkan badan yang aman dan bear bagi tubuh kita? Mari simak.

Cara Menggemukan Badan yang Benar dan Aman :
  • Overcome your fear of being skinny
Langkah awal lawan dan hadapilah ketakutan yang kamu miliki! Tantanglah diri kamu untuk melakukan hal ini, karena dari sanalah perjuangan kamu dimlai.
  • Challenge yourself
Selanjutnya pasanglah target yang ingin kamu capai dan lampaui, kamu dapat membuatnya secara berkala. Contohnya pada minggu ini kamu inin mencapai 50 kilogram, atau target-target lainnya. Dengan memiliki target dan tujuan yang jelas, hal seperti ini tentunya akan memotivasi kamu.
  • Eat regularly
Makanlah yang banyak dan secara teratur, namun perlu diperhatikan kamu harus menghitung nutrisi yang akan kamu konsumsi. Jangan sampai kamu kekurangan nutrisi penting seperti karbohidrat kompleks dan protein.
  • Drink water
Tahukah? Sebenarnya, otot kita terdiri dari 70 persen air. Maka dari itu, cobalah untuk membiasakan dan menyukai minum air secara teratur. Dengan memenuhi kebutuhan air maka akan mencegah dari dehidrasi, sehingga kita dapat berolah raga lebih efektif.
  • Get enough rest
Ini komponen terakhir yang sering terlupakan, hal penting dalam pembentukan massa otot adalah istirahat. Pada saat proses istirahat malam hari inilah benbentukan otot-otot baru terjadi. Kurangnya proses istirahat justru akan memperlambat sehingga membuat pembentukan otot kurang efektif.

Baca Juga Artikel Mengenai :
  1. Pengertian Farpum
  2. Cara Atlet Menambah Berat Badan
  3. Cara Mempercepat Metabolisme Tubuh
Semoga cara-cara di atas dapat membantu kamu, setidaknya menumbuhkan rasa percaya diri bahwa kamu juga harus melakukan gym untuk memperbesar massa otot kita, sehingga dapat membantu proses penambahan berat badan.

Jangan berfikir tidak mungkin, ketahuilah kemampuan kamu. Semuanya akan terasa mudah jika sudah terbiasa, semoga berhasil ya usaha untuk menggemukan tubuhnya. Tetap gunakan cara-cara sehat.
Advertisement