Minggu, 25 Oktober 2015

Cara Menjalani Hidup Sehat bagi Pemilik Perut Buncit

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Cara Menjalani Hidup Sehat bagi Pemilik Perut Buncit Meskipun sering banyak yang bilang bahwa dengan memiliki perut buncit itu pertanda kamu sudah sukses, kondisi seperti ini juga tentunya selalu saja menjadi kendala tersendiri. Salah satunya ya tetep saja membuat kita minder. Perut yang buncit akan terlihat kurang keren dan tentunya terlihat tidak menyehatkan juga.

Tahukah kamu kalo tubuh manusia memiliki kecenderungan untuk menyimpan lemak di dalam tubuh, hal ini dikarenakan dipengaruhi oleh umur, hormon dan jenis kelamin. Pada cewe, lemak biasanya tertimbun pada bokong, paha dan lengan. Berbeda hal pada tubuh cowo, tubuh cowo cenderung menyimpan kelebihan lemak pada bagian perutnya. Hal inilah yang menyebabkan kenapa cowo lebih mudah memiliki perut yang buncit.

Sekarang sudah banyak sekali cara dan tips untuk mengempeskan perut buncit, namun hal ini kembali lagi kepada diri kita, apakah niat itu sudah menjadi komitmen untuk menerapkannya atau belum. Dan tentunya konsistensi pada diri kamu juga harus ditanamkan tentunya untuk tetap konsisten dalam menjalankan kegiatan selama proses mengecilkan perut buncit kamu.

Perut buncit diakibatkan oleh kelebihan lemak pada bagian perut. Kelebihan lemak tersebut dapat menimbulkan banyak masalah seperti meningkatnya resiko tekanan darah tinggi dan terkena diabetes. Perlu kamu ketahui juga, ketika lingkar pinggang kamu melebihi angka 90 centimeter, kamu dapat beresiko lebih besar terserang penyakit jantung, sindrom metabolik, dan sampai ke efek yang paling berbahaya yaitu menyebabkan kematian. Hm, sangat ngeri kan?

Baca Juga :
Nah, supaya kesehatan kamu tetap terjaga, ada baiknya kamu segera melakukan olah raga secara rutin, untuk mengurangi resiko-resiko kesehatan yang sudah diuraikan tadi. Pertama-tama tentunya buatlah komitmen terlebih dahulu dengan diri kamu sendiri, untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Dengan demikian nantinya kamu dapat melakukan apapun yang kamu mau tanpa dibatasi rasa sakit atau terbatasnya ruang gerak karena beban lemak yang ada pada perut.

Berolah raga seperti berenang, jogging, tenis dan bersepeda adalah beberapa latihan terbaik yang dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh. Namun, suatu hal yang pasti olah raga dengan jenis apapun dapat membantu kamu untuk menjaga berat badan yang lebih efektif ketimbang kamu hanya menjalani program diet saja.

Sehat itu mahal, makanya mari kita jaga kesehatan dan mari nikmati gaya hidup sehat mulai dari sekarang.