Kamis, 22 Oktober 2015

Jenis - Jenis Makanan yang Dapat Membantu Membangkitkan Energi

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Jenis Jenis Makanan yang Dapat Membantu Membangkitkan EnergiPernahkah memikirkan manfat serta fungsi dari makanan yang kita masukan kedalam perut? Ternyata, mengetahui hal demikian sangatlah penting lho, dengan seperti itu maka tidak akan ada makanan yang sia-sia termakan. Tentunya semuanya akan menjadi makanan sehat jika kita memahami kandungan nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita.

Baca juga artikel mengenai :
  1. Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
  2. Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan
  3. Cara Menghitung Berat Badan yang Ideal
Nah, sekarang kamu akan diberi informasi tentang ragam makanan yang dapat membantu menumbuhkan dan membangkitkan embali energy pada tubuh. Makanan sehat berikut akan membantu kita memperoleh energi kembali yang sudah terpakai, dan sekalian akan menjadi uplemen fitness kamu. Lantas apa saja jenis-jenis makanan itu? Yuk mari simak ulasan berikut :
  • Padi-padian
Sudah terbukti makanan yang berasal dari padi-padian mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi. Sehingga makanan jenis ini sangatlah bagus untuk menambah energi dalam waktu yang cepat. Kamu bisa menjadikan memakan nasi ebagai alternatif untuk menambah enrgi.
  • Yogurt
Setelah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, seimbangkan karbohidrat tersebut dengan mengkonsumsi yoghurt. Kandungan protein yang terdapat pada yoghurt dapat memperlambat proses pencernaan di dalam tubuh, sehingga energi yang berasal dari karbohidrat tadi akan bertahan lebih lama.
  • Kacang-kacangan
Tahukah kamu, kalo mkanan yang satu ini memiliki nutrisi yang tinggi? Cobalah mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai cemilan (snack) jia kamu hanya memiliki waktu yang terbatas untuk makan. Kamu dapat mengemil kacang mete, almond, kacang tanah maupun jenis kacang-kacang yang lainnya. Selain itu, kandungan lemak lehat yang terkandung di dalam kacang baik untuk kesehatan jantung.
  • Dark chocolate
Dark chocolate juga dapat menjadi suplemen fitness unut kamu. Hanya saja kita harus memastikan yang kita konsusmi benar-benar dark choholate (the sugar processed the better) . Kenapa cokelat dapat menambah energi dalam tubuh? Hal ini dikarenakan cokelat dapat membantu menyehatkan jantung, sehingga aliran oksigen lebih lancar. Hal ini lah yang menjadikan cokelat sebagai alternatif untuk menambah energi.

Sebenarnya masih banyak makanan yang baik unutuk menambah energi kita. Sebagai tambahan reverensi, silahkan anda mencari informasi lain yang akurat untuk menambah kombinasi dan variasi menu makanan harian kamu. [] @aasholah