Sabtu, 30 April 2016

Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil - Masa masa kehamilan adalah masa yang istimewa bagi kaum hawa. Saat hamil. Kaum hawa di tuntut untuk mengkonsumsi makanan sehat dan penuh nutrisi untuk menjaga kesehatan ibu dan mendukung perkembangan janin. Salah satu jenis makanan bernutrisi yang baik adalah sayuran. 
Sayuran penting karena memiliki nutrisi esensial yang baik bagi ibu dan janin yang dikandungnya. selain itu, sayuran juga berguna untuk mencegah masalah konstipasi dan wasir bagi ibu hamil. Berikut daftar Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil :


Sayuran Sehat untuk Ibu Hamil
  • Brokoli 
Brokoli Hijau
Brokoli menjadi salah satu sayuran wajib bagi ibu hamil karena mengandung antioksidan dan mengandung kalsium serta asam folat yang baik bagi ibu hamil. Karena zat tersebut mendukung perkembangan janin. Cara terbaik memroses brokoli untuk ibu hamil adalah dengan mengukusnya selama kurang lebih 3 menit, karena apabila direbus terlalu lama akan mengurangi nutrisi yang terkandung didalamnya. Brokoli juga bermanfaat sebagai sayuran pembakar lemak perut.
  • Kacang hijau 
Sayuran sehat untuk Ibu hamil berikutnya adalah kacang hijau. Kacang hijau selain kaya akan protein nabati juga kaya akan asam folat, vitamin A & C Yang sangat baik bagi ibu hamil. Disarankan untuk menyimpannya di lemari pendingin agar kandungan pada kacang hijau tidak berubah.
  • Bayam 
Bayam
Bayam memiliki segudang manfaat bagi tubuh karena memiliki banyak zat yang sangat bermanfaat seperti Mg (magnesium), Serat, Vitamin A, B kompleks, C, E dan K, kalium, zat besi dan zat antioksidan.
  • Asparagus 
Kandungan nutrisi dalam asparagus pun beragam dan sangat seimbang. Asparagus adalah sayuran yang kaya akan potasium dan asam folat yang sangat baik bagi kesehatan janin. Selain itu, asparagus kaya akan vitamin A, C, B6 dan serat. sehingga ini merupakan sayuran sehat untuk ibu hamil.

Baca juga artikel tentang :
  1. Cara menjaga kesehatan ibu hamil
  2. Manfaat yoghurt untuk ibu hamil
  3. Asupan nutrisi ibu hamil
Selain sayuran di atas, makanan lain yang disarankan bagi ibu hamil adalah toat, ubi jalar, lobak dan sayuran lain yang memiliki daun hijau gelap. Mengkonsumsi sayuran bisa di variasikan atau di padukan dengan buah atau sayuran lain dalam bentuk jus atau memasaknya dengan bumbu rempah agar lebih nikmat. Namun, sebelum memakan atau mengolah sayuran itu terlebuh dahulu perlu di perhatikan kebersihannya. Disarankan untuk mencucinya dengan cara yang benar karena kotoran yang menempel pada sayuran dapat membahayakan ibu hamil. Semoga artikel Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengandung di kecil.

1 komentar so far

informasi yang mantap dan menambah pengetahuan

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon