Sabtu, 21 November 2015

Tips Menghilangkan Rasa Galau

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Cara Menghilangkan Rasa Galau - Galau? Mahluk apa tuh? Rasanya istilah ini sangat akrab di telinga remaja masa kini. Istilah galau biasanya digunakan untuk mencerminkan suatu keadaan yang tidak menentu, gundah, sedih, boring dan sederet perasaan lain yang terasa amat menyiksa atau tidak mengasyikan. Alhasil, virus galau ini melahirkan masalah masalah lain seperti pekerjaan yang terbengkalai, kehilangan semangat, prestasi menurun dan masih banyak lagi.

Untuk itu sangat penting mengetahui tips untuk menghilangkan rasa galau. Nah, bagi para pejuang galau silahkan menyimak kiat kiat berikut :
  • Mendengarkan musik
Biasanya mendengarkan musik bisa mengurangi bahkan menghilangkan perasaan galau. Putarlah musik dengan volume yang cukup kencang dan ikutlah bernyanyi bersama band atau vokalis kesayanganmu, dengan begitu perasaan galau itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Main game
Tidak bisa dipungkiri, main game merupakan kegiatan yang mengasyikan bagi sebagian besar orang. Selain mengasyikan, seringkali game juga melenakan hingga lupa waktu. Oleh karena itu, main game bisa di jadikan sebagai sarana mengilangkan rasa galau karena bersifat menghibur. Dan sedikitnya main game bisa membuat kita lupa akan masalah yang sedang kita hadapi.
  • Singkirkan hal yang membuat galau
Ibarat pepatah tidak akan ada asap tanpa ada api, galau pun pasti ada penyebabnya. Coba cari tau apa yang menyebabkan kamu galau, apakah karena masalah cinta atau masalah dengan teman. Bersikaplah dewasa dan alihkan fikran fikiran negatifmu menjadi hal hal yang bermanfaat. Di ikin santai saja, lupakan semua masalah jangan kebanyakan di pendam pendam. Singkirkan semua penyebab galau itu.
  • Curhat pada teman atau keluarga
Curhat pada Teman
Sebagian besar seseorang merasa galau juga karena terlalu banyak unek unek yang di pendam. Akhirnya segala resah gelisah itu terkumpul jadi satu dan tidak di lepaskan. Cobalah cari teman yang bersedia bersamamu dalam suka maupun duka. Dan kamu bisa berbagi cerita dengan mereka. Bercerita pada mereka tidak hanya menimbulkan sensasi ketenangan, tapi siapa tau mereka dapat menghibur dan memberi solusi atas masalah galau mu.
  • Kembali pada Tuhan
Sebagai manusia yang mempunyai naluri beragama, tentu Tuhan bisa bahkan harus di jadikan sandaran utama dalam hidup. Gunakan momen galaumu untuk berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan. Karena Tuhan menjanjikan ketenangan pada para hamba yang mendekat pada-Nya.

Demikian beberapa tips menghilangkan rasa galau. Intinya hidup di bikin mudah saja, biar penyakit galau itu tidak sering sering mampir ke kehidupan kita.