Minggu, 29 November 2015

Manfaat Yoga Untuk Kecantikan

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Manfaat Yoga- Yoga merupakan aktivitas yang menggabungkan antara tubuh dan fikiran. Yoga terbukti telah banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Bagi para wanita, yoga dapat bermanfaat dari berbagai aspek kehidupannya. Salah satunya Manfaat Yoga bagi ibu hamil dan Manfaat yoga untuk kesehatan tubuh. Selain untuk kesehatan, ternyata yoga dapat pula membantu wanita gaar terlihat lebih segar dan cantik. Yoga dapat mengatasi masalah masalah kulit dan mengembalikan keremajaannya.

Manfaat Yoga

Manfaat Yoga Untuk Kecantikan

  • Jerawat
Dalam beberapa kasus, jerawat dapat timbur akibat masalah fikiran salah satunya stress. Seringkali orang yang sedang stress berurusan dengan masalah jerawat di kulitnya. Yoga adalah salah satu upaya untuk melatih fikiran untuk mendapatkan ketenangan dan menghilangkan stress. Dengan demikian, yoga dapat mengatasi pemicu masalah jerawat tersebut. salah satu pose yoga yang berguna untuk menghilangkan stres adalah fose forward. Pose ini dilakukan dengan mencium lutut dengan posisi kaki dan punggung lurus. Pose seperti ini berfungsi mengendurkan syaraf otonom dan melepaskan ketegangan pada otak.
  • Flek Hitam
Flek hitam menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit wanita, biasanya masalah flek hitam ini muncul pada usia 25 hingga 44 tahun. Tentu saja dengan munculnya flek hitam ini dapat menganggu kepercayaan diri seseorang. Flek hitam muncul karena pigmentasi kulit tidak teratur. Untuk mengatasi flek hitam ini, dibutuhkan pose yoga yang dapat melancarkan aliran darah. Beberapa fose yoga yang dapat melancarkan aliran darah antara lain: yoga shirshasana, surya namaskar, dan bhujangsana. Dengan lancarnya aliran darah, dapat menjadikan pigmentasi kulit lebih teratur sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan flek hitam pada wajah.
  • Eksim atau Dermatitis atopik
Permasalahan kulit lain yang biasa muncul adalah eksim. Biasanya eksim muncul karena faktor emosional seperti depresi atau stress. Eksim sangat berpengaruh pada kesehatan kulit dan menganggu si penderita. Latihan yoga berfungsi untuk melatih ketenangan dan menghilangkan energi negatif dalam fikiran maupun tubuh. Sehingga latihan yoga secara teratur dapat menghindari masalah penyebab eksim pada kulit ini.

Demikian beberapa manfaat yoga untuk kesehatan kulit. Jika anda memiliki masalah kulit yang serius dan tidak berkurang setelah melakukan latihan yoga secara rutin, baiknya segera di konsultasikan ke dokter.