Minggu, 22 November 2015

Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Awet

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Long Distance Relationship (LDR) seringkali menjadi masalah dan ketakutan bagi kebanyakan pasangan. Entah itu yang sudah menikah atau yang masih sekedar pacaran. Bagaimana tidak, kita sudah mulai jarang bertemu denga sang kekasih. Di fikiran kita sudah muncul bayang bayang kekhawatiran, segudang pertanyaan apakah dia setia atau tidak, bahkan mungkin hubungan LDR malah membuat kamu bosan dan kehilangan komitmen dengan pasangan. Apalagi jika sudah ribut dengan pasanngan. Tapi walaupun sedang menjalani hubungan jarak jauh, komitmen dan romantisme dalam hubungan tetap bisa di jaga. Berikut tips menjaga hubungan jarak jauh (LDR)
  • Hindari Galau Dengan Pasangan
Galau atau moody seringkali merusak kebahagiaan suatu pasangan. Biasanya virus ini menyebabkan kondisi yang tidak menyenangkan dan berujung pada pertengkaran. Untuk itu rasanya wajib bagi pasangan LDR untuk mengetahui cara menghilangkan rasa galau itu.
  • Sering Berkomunikasi
Alat komunikasi yang semakin canggih cukup membantu para pasangan LDR untuk tetap berinteraksi. Manfaatkanlah alat komunikasi itu untuk membangun kedekatan satu sama lain, luangkan waktu setiap hari untuk menghubunginya walau hanya mengucapkan selamat pagi saja. Jaga komunikasi sebaik mungkin, jangan sampai terputus.
  • Sering sharing
Ini juga merupakan bentuk komunikasi. Sharing atas segala hal mulai dari urusan sekolah/kampus, urusan pekerjaan,, atau hal hal lain bisa di jadikan upaya untuk membangun kedekatan di antara pasangan LDR.
  • Jaga Romantisme
Meskipun berjauhan, kalian tetap masih bisa romantis. Sesekali bisa mengirimkan surat atau rekaman nyanyian pada pasangan,, atau bisa saling berkirim hadiah. Itu tetap bisa dilakukan dalam hubungan LDR.
  • Jangan Dengarkan Kata Orang Lain 
Suara suara sumbang dari luar seringkali menyebabkan retaknya hubungan. Untuk itu, mulailah untuk menutup telinga pada suara suara demikian, apalagi yang belum terbukti kebenarannya. Percayalah pada pasangan dan bangun komitmen di antara kalian.
  • Manage Rasa Cemburu
Cemburu memang lahir dari perasaan cinta, dan itu memang wajar. Tapi apabila rasa ccemburu itu datang berlebihan bisa membuat pasangan kalian risih dan jenuh. Manage rasa cemburu kalian, di tutupi pun sebenarnya tidak baik. Katakan saja tentang rasa cemburu itu, dengan syarat jangan berlebihan.
  • Jaga kesetiaan
Ini hal wajib yang harus di jaga pasangan LDR. Kamu sudah memilih dia sejak awal, maka setia dan berkomitmenlah pada pilihanmu dari  awal. Jangan harap mendapatkan hubungan yang long lasting bila anda tidak bisa menjaga kesetiaan.
  • Ketemuan
Buatlah komitmen untuk bertemu pasangan, misal sebulan sekali 2 bulan sekali dan sebagainya. Usahakan interval pertemuan tidak terlalu lama. Namun pertimbangkan juga kondisi kesibukan dan keuangan kedua belah pihak agar pertemuan itu menjadi sesuatu yang menyenangkan.

demikianlah tips bagi kamu yang tengah menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR), semoga hubungannya tetap awet .