Cara Melupakan Mantan

Advertisement
thumbnail postingan
Cara Melupakan Mantan- melupakan mantan sudah seharusnya dilakukan. Melupakan bukan berarti tidak mengingat dia sepenuhnya, tapi jangan sampai ingatan tentang dia membuatmu bersedih dan menutup diri dari yang lain. Siapa tau ada pasangan lain yang lebih baik dari dia, dan lebih bisa membahagiakan kamu. Meski mungkin sulit, tapi melupakannya harus dilakukan untuk kemudian mulai membuka hati untuk orang baru dan menjalani hidup dengan bahagia walau tanpa dia. Berikut tips yang bisa dilakukan untuk melupakan mantan:
  • Menerima Diri
Menyesal dan bersedih karena putus cinta adalah hal yang sangat wajar dan normal. Memang butuh waktu untu bisa mulai meneria kenyataan pahit itu, apalagi kalau cinta itu masih melekat kuat di hati kamu. Namun, jangan biarkan penyesalan dan kesedihan itu terus berlarut larut. Tariklah nafas dalam dalam, atau menangislah. Karena manfaat menangis untuk kesehatan salah satunya adalah menghilangkan stres.tapi setelah itu, cobalah untuk mulai berfikir positif. Yakinkan bahwa ini yang terbaik untuk kamu, yakinlah bahwa jodoh tidak akan tertukar dan tanamkan dalam hatimu kalau kamu berhak mendapat yang lebih baik dari dia.
  • Refleksi Diri
Akhir dari hubungan kamu sudah tentu ada sebabnya. Entah itu karena kesalahan kamu,kesalahan si dia atau faktor eksternal lain seperti tidak di restui orang tua dan lain sebagainya. Cobalah untuk berfikir terbuka mengenai seberapa realistis hubungan yang dijalani. Jangan jangan hubungan itu hanya menyakiti kedua pihak saja dan perpisahan menjadi jalan terbaiknya. So, jangan pernah menyesali lagi perpisahan yang telah terjadi,jadikan hal itu pelajaran untuk masa yang akan datang.
  • Atasi Rasa Takut
Seringkali orang yang telah merasakan sakitnya putus cinta menjadi enggan dan takut membuka hati untuk orang lain. Dan pada akhirnya ketakutan itu melahirkan ketakutan ketakutan lain seperti takut gagal menjalani hubungan baru, takut rasa sakit di masa lalu terulang kembali dan lain sebagainya. Sebaiknya, bebaskan hati kamu dari perasaan perasaan tersebut. yakinlah, kamu selalu punya kesempatan untuk bahagia bersama orang lain.

Atasi Rasa Takut
  • Hindari Galau, Dan Bersenanglah
Putus Cinta? Galau? Temukan Cara untuk menghilangkan rasa galau. Mulailah menemukan kembali diri anda yang sebenarnya. Hubungi kembali teman teman anda yang mungkin komunikasinya terputus atau tidak intens karena anda terlalu fokus pada pacar anda. Mulai sekarang, temukanlah kesenangan baru, kesibukan baru, dengan begitu perlahan kenangan bersama mantan bisa memudar dengan sendirinya.

Demikianlah beberapa cara untuk melupakan mantan. Segera lupakan mantan anda, dan mulai membuka hati untuk orang lain, karena disana kebahagiaan baru menanti anda.
Advertisement