Cara Membakar Lemak Perut

Advertisement
thumbnail postingan
Cara membakar lemak perut - salah satu hal yang ditakuti banyak orang saat ini adalah penumpukan lemak di perut. Karena selain dapat menganggu estetika, penumpukan lemak di perut ini dapat pula menganggu kesehatan anda. Salah satu cara untuk meanggulanginya adalah dengan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan ataupun minuman pembakar lemak, hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga pola hidup. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membakar lemak perut
  • Memperbaiki pola tidur
Pola Tidur
Pola tidur jugadapat berpengaruh pada penumpukan lemak di tunuh. Pola tidur dapat diadikan salah satu cara untuk menjadikan bentuk tubuh anda ideal. Tidur yang ideal adalah sekitar tujuh jam per hari. Kurang tidur dapat mnyebabkan tingginya produksi kortisol. Kortisol adalah salah satu penyebab penumpukan lemak di perut. Selain itu kurang tidur juga dapat berpengaruh pada sensitivitas insulin sehingga mempermudah pembentukan lemak di perut.
  • Memperbanyak latihan planking
Semangat Beolahraga
Plankin adalah salah satu bentuk olah raga ringan yang dapat membantu pembakaran lemak berlebih. Cara melakukan latihan planking sangat mudah. Anda cukup meletakan lengan bawah anda di lantai dan tahan tubuh anda dalam posisi push up. Lakukan latihan planking ini dengan durasi sekitar 30 detik dan lakukan dalam 3-5 set. Selain planking, sering berjalan kaki juga dapat membantu membakar lemak.
  • Mengonsumsi vitamin C
Buah Jeruk
Vitamin C berperan dalam produksi senyawa karnitin. Senyawa karnitin ini berfungsi untuk mengubah lemak menjadi energi. Beberapa contoh makanan yang mengandung vitamin C adalah jeruk, paprika, buah kiwi dan masih banyak lagi.
  • Mengurangi konsumsi gula
Mengkonsumsi Minuman Bergula
Mengonsumsi gula berlebih dapat memicu penumpukan lemak dalam tubuh. Selain itu juga, kadar gula yang berlebih dalam tubuh dapat memicu masalah kesehatan lain salah satunya diabetes. Mengurangi konsumsi gula sangat baik untuk menjaga kadar glukagon tetap tinggi. Glukagon adalah salah satu jenis hormon yang dapat membantu membakar lemak perut. Untuk itu, mengurangi konsumsi gula, dinilai menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengurangi dan mencegah penumpukan lemak di perut.
  • Mengatur cara bernafas
Mengatur Nafas Perut
Mengambil nafas dalam dalam dapat meningkatkan kadar oksigen yang masuk kedalam tubuh sehingga dapat membantu membakar kalori. Mengambil nafas dalam dalam dan menahannya beberapa saat kemudian dikeluarkan secara perlahan juga dapat menekan tingkat stressdan mencegah produksi hormon kortisol berlenih. Hormon kortisol berlbih inilah yang menjadi penyebab adanya penumpukan lemak di perut.

Demikian beberapa cara membakar lemak di perut. Gaya hidup sehat, baiknya di imbangi dengan pola makan yang sehat juga agar mendapatkan hasil yang optimal.
Advertisement