Cara Menghilangkan Stress Setelah Putus Cinta

Advertisement
thumbnail postingan
Menghilangkan stress setelah putus cinta menjadi hal yang wajib dilakukan dengan segera, sebelum berdampak lain pada kehidupan anda. Memang wajar, apabila perpisahan dengan mantan kekasih mengakibatkan kesedihan. Tapi jangan sampai kesedihan itu trus berlarut hingga menyebabkan stress berkepanjangan. Anda harus mulai menerima dan melanjutkan kembali kehidupan anda secara normal dan bahagia.

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan stress setelah putus cinta:
  • Mau Menerima
Jangan menyesali yang telah terjadi. Perpisahan anda dan mantan kekasih pasti sudah di pertimbangakan, untuk itu mulailah berlapang dada untuk menerimanya dan yakinkan bahwa ini adalah keputusan yang terbaik untuk anda dan mantan kekasih anda.
  • Menjaga Jarak
Sebaiknya anda menjaga jarak terlebih dahulu sampai kondisi emosional kedua belah pihak kembali normal. Ada beberapa Cara untuk melupakan mantan yang bisa anda lakukan. Tapi bukan berarti anda harus menjaga jarak untuk selamanya, karena memutuskan silaturahmi bukan hal yang baik juga. Setelah kondisi emosional anda dan si dia sudah stabil, ada baiknya untuk tetap menjalin silaturahmi walau hanya sesekali.

Menjaga Jarak
  • Menjalankan hobi
Terkadang, kesibukan dapat membuat anda melupakan kesedihan pasca putus cinta. Cari, apa hobi anda selama ini dan mulailah untuk mengerjakannya. Anda juga dapat mencari kesibukan lain di luar hobi anda. Lambat laun, kesedihan pasca putus cinta itu akan memudar dengan sendirinya dan anda akan mulai terbiasa dan menikmati aktivitas yang dilakukan saat ini.
  • Jangan Saling menyalahkan
Jangan pernah mengingat ingat kesalahan mantan kepada anda ataupun sebaliknya. Jangan pernah terpaku pada masa lalu. Biarkanlah apa yang sudah terjadi. Lebih baik kesalahan kesalahan yang anda perbuat di jadikan pelajaran agar di masa yang akan datang hal itu tidak terjadi lagi. Mulailah meningkatkan kualitas diri agar anda lebih sukses menjalani hubungan di masa yang akan datang.

Tidak Saling Menyalahkan
  • Berfikir Positif
Hal yang paling penting adalah berfikir positif. Bisa jadi putusnya anda dengan mantan kekasih adalah hal terbaik yang wajib anda syukuri. Mungkin saja memang dia bukan jodoh anda, dan ada jodoh yang lebih baik menunggu di depan. Yakinlah semua hal akan indah pada waktunya bila anda mau bersyukur dan berfikir positif atas hidup anda.

Demikianlah beberapa tips dan cara untuk menghilangkan stress setelah putus cinta. segeralah move on, dan temukan cinta anda yang baru.
Advertisement