Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Meratakan Perut Buncit Dengan Gerakan Sederhana

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Membakar lemak perut sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat, terutama kaum remaja. Beragam cara di tempuh demi mendapatkan perut yang elok dan ideal agar lebih menambah kepercayaan diri. Perut buncit terjadi karena adanya penumpukan lemak di bagian perut. Selain mengonsumsi makanan pembakar lemak, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan gerakan sederhana. Olahraga diyakini dapat membantu membakar lemak menjadi energi. Berikut beberapa gerakan untuk membantu membakar lemak perut dengan cepat.
  • Top Die
Gerakan sederhana yang bisa diakukan adalah top die dari gerakan senam pilates. Gerakan ini dimulai dengan mengangkat kedua kaki dengan cara ditekuk membentuk sudut 90 derajat sementara posisi anda berbaring di matras. Posisi tangan lurus disamping badan. Setelah itu anda mulai gerakan kaki kiri secara perlahan namun jangan sampai menyentuh dasar lanyai dengan posisi kaki tetap lurus menghadap lantai. Anda bisa melakukannya dengan dua hitungan dan dibarengi dengan menarik nafas perlahan dan menghembuskannya secara perlahan lahan. Angkat kembali kaki kiri sampai keposisi semula. Lakukan gerakan ini hingga 12 kali.
  • Leg Circle
Gerakan selanjutnya adalah leg circle. Caranya anda berbaring di matras dengan posisi tangan lurus dengan tubuh. Angkat kaki sejajar dengan tubuh hinga membentuk sudut 90 derajat dari pangkal paha kemudian gerakan kaki searah jarum jam sebanyak 6 kali, lakukan lagi dengan memutar kaki berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 6 kali juga.
  • Crisscross
Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh seperti topdie namun bedanya, posisi tangan anda berada di belakang kepala sebagai tumpuan. Angkat kepala bersama tangan tumpuannya dan arahkan kepala bersama leher kesamping kanan, sementara posisi bahu tetap bersandar di lantai. Lakukan ke arah sebaliknya (ke arah kanan) lakukan berulang ulang selama 6 kali.
  • Back Extension with rotation
Gerakan ini dilakukan dengan memposisikan tubuh anda tengkurap dan dahi menghadap ke punggung tangan, kemudian telapak tabgan menghadap ke matras. Posisi tubuh lurus. Gerakan yang dilakukan membuka kaki selebar bahu dengan perlahan, kemudian angkat kepala, bahu dan dada dan putar bagian tubuh kearah samping dan kembali ketengah. Gerakan ini memang cukup sulit dilakukan bagi yang belum terbiasa.

Demikian beberapa contoh gerakan untuk membakar lemak perut. Disarankan untuk berolahraga rutin disertai dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang baik.