Kamis, 03 Desember 2015

Tanda Pacar Kamu Siap Menikah

Advertisement
Advertisement

thumbnail postingan
Tanda pacar siap menikah- Pacaran kerapkali menjadi salah satu proses yang dilakukan untuk menuju pernikahan. Namun, seringkali pacaran juga tidak menjadikan pasangan tersebut berhasil membina hubungan sampai ke jenjang pernikahan. Pada saat finansial dan usia sudah mencukupi, biasanya orang yang pacaran sudah memikirkan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Memang sah sah saja mengajak pacar anda menikah, namun sebelum anda melamar sebaiknya pastikan bahwa pacar anda memang sudah siap untuk menikah. 

Berikut beberapa tanda kalau pacar anda siap menikah :
  • Memanggilmu dengan panggilan sayang
Dia sudah sering memanggilmu dengan panggilan sayang, bahkan di beberapa kesempatan memanggilmu dengan sebutan Ayah bunda, mami-papi dan sebagainya. Itu tandanya pasangan anda memang sudah memimpikan hak itu. Meskipun tidak semua pasangan yang memanggil demikian siap menikah, namun hal ini menjadi tanda pertama. Tentunya tanda ini juga harus di sertai tanda tanda lain, seperti dia telah benar benar tau cara melupakan mantan dan hanya terfokus pada anda. Simak selanjutnya.
  • Mengajak diskusi tentang pernikahan
Tidak cukup dengan memanggil anda dengan panggilan sayang, dia juga sudah mulai mendiskusikan beragam pernak pernik pernikahan. Seperti mempertanyakan kapan waktu yang tepat untuk anda meminang, tanggal pernikahan yang tepat, gedung atau hotel yang bisa di jadikan tempat resepsi, membicarakan siapa saja yang bakal di undang ke pernikahan anda. Bahkan dia tidak segan segan untuk mendiskusikan konsep pernikahannya bersama anda.

Diskusi Pernikahan
  • Mulai Sibuk dengan tabungan bersama
Tanda lain dia serius dengan anda, dia mulai menghitung dan merencanakannya secara matang lewat finansial. Tentunya pernikahan dan keehidupan setelah menikah membutuhkan finansial yang cukup untuk membangun sebuah keluarga. Jadi, apabila pasanganmu sudah siap untuk menikah biasanya dia mulai memikirkan hal tersebut. minimalnya dia sudah menabug untuk biaya pernikahannya kelak, atau mengumpulkan uang untuk melamar anda, atau bahkan mengumpulkan uang untuk membeli mahar untuk anda. Lebih jauh lagi dia akan memikirkan bagaimana anda berdua akan menghadapi kehidupan di masa depan, sibuk dengan asuransi rumah, pendidikan anak, dan lain sebagainya.
  • Mengenalkanmu pada orang tua
Hal yang terpenting, dia sudah mengenalkanmu pada orangtua dan keluarganya. Itu berarti si dia tidak lagi main main dengan anda dan menginginkan anda menjadi yang terakhir untuknya.

Demikian beberapa tanda bahwa pacar anda siap di nikahi. Apabila pacar anda telah menunjukan sikap di atas, jangan ragu untuk meminangnya.