Kamis, 14 Januari 2016

Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Langkah Mudah

Advertisement
Advertisement

cara alami agar rambut tidak mengembangCara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang – memiliki rambut yang sehat dan indah menjadi hak yang paling penting bagi sebagian besar orang. rambut yang rusak akan sangat menganggu dan dan dapat juga membuat penampilan anda kurang rapi dan dapat juga berpengaruh pada kepercayaa diri seseorag. Salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut yang mengembang. Rambut yang mengembang dapat membuat penampilan menjadi kurang rapih dan berantakan.

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan rambut tersebut adalah dengan menggunakan bahan alami. karena selain mudah dan murah, bahan alami ini relatif lebih aman digunakan karena tidak memiliki efek samping. Kalaupun bahan tersebut memiliki efek samping, efek yang ditimbulkan juga tidak sebanyak apabila menggunakan bahan kimia.

Bahan Alami Agar Rambut Tidak Mengembang

  1. Madu

    Madu memiliki khasiat yang sangat banyak baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah untuk mengatasi rambut yang mengembang. selain untuk kesehatan rambut, madu juga merupakan salah satu cara alami memerahkan bibir yang sudah menghitam. Cara mendapatkan manfaat dari madu ini cukup mudah dan praktis. Caranya adalah dengan menggunakan madu sebagai masker rambut. Siapkan madu secukupnya kemudian oleskan secara merata pada rambut anda. Tunggu slama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih.
  2. Santan Kental

    salah satu bahan yang dapat mengatasi masalah rambut yang mengembang adalah dengan mnggunakan santan ketantal. Cara mendapatkan manfaat dari santan kental ini cukup mudah. Caranya adalah dengan membuat santan kental secukupnya (santan terbaik adalah yang dibuat sendiri dibandingkan dengan menggunakan santan siap pakai) campurkan santan tersebut dengan jeruk nipis dan kemudian aduk secara merata. Oleskan bahan campuran tersebut pada rambut anda secara merata dan kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit dan setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan samphoo.
  3. Susu

    Cara Alami agar rambut tidak mengembang lainnya adalah dengan menggunakan susu. Susu murni dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk menyelesaikan masalah rambut salah satunya rambut yang mengembang. Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan susu murni secukupnya kemudian usapkan secara merata pada rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian cuci dengan bersih menggunakan samphoo. selain untuk menjaga kesehatan susu, penggunaan susu juga dapat menjadi salah satu cara alami memutihkan kulit wajah yang aman dan ampuh.

Tips Agar Rambut Tidak Mengembang

  1. Hindari Terlalu Sering Keramas

    Keramas atau mencuci rambut sebenarnya baik untuk kesehatan rambut anda. Tetapi, apabila terlalu sering keramas malah akan membuat rambut anda menjadi kering dan kusam sehinga membuat rambut anda menjadi mengembang. Untuk mengatasi hal itu, atur jarak keramas anda agar tidak terlalu sering.
  2. Hindari Menyisir Rambut Saat Basah

    Hal selanjutnya adalah usahakan untuk tidak menyisir rambut anda saat keadaan basah karena Pada saat rambut basahm keadaan rambut sedang sangat renrang dan rapuh. Tunggulah rambut anda sampai cukup kering untuk disisir untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah rambut menjadi mengembang.


  3. Hindari Mengikat rambut Terlalu Sering

    Mengikat rambut terlalu sering juga dapat membuat rambut anda menjadi mengembang. Karena saat rambut diikat, rambut tidak diberi kesempatan untuk bernafas sehingga menyebabkan rambut menjadi ruska da kering hingga akhirnya mengembang, untuk itu, biarkan rambut anda tergerai selama beberapa saat dan ikat rambut seperlunya saja.
  4. Waspadai Penggunaan Alat Rambut dan Cat Rambut

    Sebaiknya hindari penggunaan alat alat rambut secara berlebihan seperti hairdryer, catok dan alat alat lainnya. Selain itu juga hindari berbagai penggunaan zat kimia seperti cat rambut dan sebagainya karena apabila terlalu sering digunakan dapat mengakibatkan rambut menjadi mudah rusak bahkan mengembang.

    baca juga : cara alami memutihkan kulit secara permanen

Agar Rambut Tidak mengembang

Untuk menjaga kesehatan rambut, hindari penggunaan berbagai bahan kimia atau alat rambut yang berlebihan karena dapat merusak rambut anda, hindari juga hal hal yang dapat menbuat rambut anda rusak seperti paparan polusi yang berlebihan dan sebagainya. Lakukan perawatan rambut yang alami secara rutin dan tekaten agar mendapatkan hasil yang optimal atau jika perlu anda dapat berknsultasi pada ahlinya agar tidak salah dalam menangani kerusakan rambut.

Demikian beberapa Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Langkah Mudah. Semoga bermanfaat.