Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Mudah dan Permanen

Advertisement
cara alami meluruskan rambut
Cara Alami Meluruskan Rambut – selera rambut setiap wanita berbeda beda, ada yang menginginkan rambut keriting dan juga yang menginginkan rambut lurus. Namun, sebagian besar wanita pasti memiliki kesamaan yaitu menginginkan tampil sesempurna mungkin. Oleh karena itu, banyak diantara mereka yang rela menghabiskan banyak uang agar dapat tampil menarik.

Banyak cara yang dapat membuat rambut anda lurus seperti rebonding, catok rambut dan sebagainya. Tetapi ternyata selain cara diatas, ada rangkaian cara alami yang dapat meluruskan rambut anda secara permanen. Dan cara alami ini relatif lebih aman dan bebas dari efek samping. 

Meluruskan Rambut Secara Alami

  1. Minyak Zaitun

    Salah satu bahan alami yang dapat meluruskan rambut adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini dapat bermanfaat untuk merawat kulit rambut anda dan menjadikan rambut anda tampak lurus alami.selain itu juga, penggunaan minyak zaitun dapat dijadikan salah satu cara memutihkan kaki belang. cara aplikasi minyak zaitun untuk membuat rambut anda lurus alami adalah dengan memanaskan kurang lebih setenga cangkir minyak zaitun kemudian ditambahkan rosemary kering. Usapkan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala anda dan pijat secara lembut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian keramas dan menggunakan kondisioner secara biasa.

  2. Cuka

    Selain digunakan untuk kuliner, ternyata cuka kuga memiliki manfaat untuk membuat rambut anda tampak lurus. Dlain membuat rambut ada tampak lurus, cuka juga dapat bermanfaat untuk membuat anda tampak lebih bersinar dan licin. Cara aplikasinya adalah dengan meneteskan beberapa tetes cuka pada segelas air jernih. Oleskan pada kulit kepada dan rambut anda da diamkan beberapa saat. Kemudian keramas dan memakai kondisioner seperti biasa.

  3. Minyak Kedelai

    Minyak kedelai merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut yang keriting. Cara untuk mendapatkan manfaat dari minyak kedelai adalah dengan mencampurkan 1 sendok minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak. Panaskan campura tersebut dan tunggu beberapa saat hingga benar benar dingin. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan selanjutlan lanjutkan dengan mencuci rambut menggunakan shampo.

  4. Minyak Almond

    Minyak almond dapat digunakan sebagai bahan kondisioner untuk menjadikan rambut anda lurus dan sehat. Minyak almond ini diaplikasikan ketika selesai berkeramas. Sebaikna keringkan rambut dengan menggunakan handuk (tidak menggunakan hairdryer) kemudian oleskan beberpa minyak almond sebagai kondisioner pada rambut anda. minyak almond ini berguna untuk meluruskan rambut anda dan merupakan salah satu makanan pembakar lemak perut.
  5. Telur dan Susu

    Cara untuk meluruskan rambut secara alami lain adalah dengan menggunakan telur dan susu. Telur dan susu ini dipalikasikan sebagai masker rambut. Cara membuat masker rambut dari kedua bahan ini adalah dengan menuangkan putih telur ke dalam mangkuk dan tambahkan kira kira dua cangkir susu murni kemudian aduk secara rata. Oleskan campuran tersebut pada setiap helai rambut kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Disarankan untuk membungkus rambut dengan menggunakan shower cap. Selanjutnya cuci bersih rambut anda.

Buah dan Sayur Untuk Meluruskan Rambut

  1. Pisang dan Pepaya

    Buah ini dapat membantu anda meluruskan rambut secara alami. cara mendapatkan manfaatdari buah tersebut adalah dengan mencampurkan daging buah pepaya dan buah pisang kedalam datu wadah kemudian haluskan keduanya sembari di aduk secara merata. Campurkan adonan buah tadi dengan kurang lebih 1 sendok makan madu murni. Oleskan bahan campuran tadi pada rambut anda secara merata. Diamkan hingga benar benar kering kemudian cuci rambut anda dengan menggunakan sampho.

  2. Seledri

    Bahan lain yang dipercaya dapat membantu meluruskan rambut anda adalah seledri. Cara aplikasi seledri untuk meluruskan rambut adalah dengan membuat jus seledri kemudian diamkan jus itu selama semalam. Kemudian aplikasikan seledri tadi pada rambut anda selama kurang lebih semalam. Ketika pagi hari sisir rambut anda kemudian dan tutup lagi selama kurang lebih setengah hari kemudian cuci rambut dengan menggunakan sampho. selain bermanfaat bagi kesehata rambut, seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara alami menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah anda.

Perawatan Alami Untuk Meluruskan Rambut


Perawatan alami memilki kelebihan jika dibandngkan dengan meluruskan rambut dengan cara lainnya seperti catok dan rebounding. Bahan alami cenderung lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti rambut bercabang, rusak dan menjadi kutuan. selain itu, penggunaan bahan alami ini dapat memberikan hasil permanen dan caranya relatif lebih mudah dan murah. Akan tetapi, perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami ini tidak dapat dinikmati hasilnya secara cepat seperti halnya cara meluruskan rambut lain seperti catok, rebounding dan lain sebagainya.

Demikian beberapa   Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Mudah dan Permanen. Selamat mencoba.

Advertisement