Jumat, 08 Januari 2016

Cara Alami Memerahkan Bibir yang Sudah Menghitam

Advertisement
Advertisement

Cara alami memerahkan bibir
Cara Alami Memerahkan Bibir – memiliki bibir yang merah alami menjadi dambaan sebagian besar orang. Namun, terkadang rutinitas ruitinitas kita yang kurang baik dapat menyebabkan kesehatan bibir menjadi menurun dan akhirnya menghitam. Beberapa rutinitas yang dapat membuat bibir menghitam adalah rutinitas merokok atau menggunakan lipstik terlalu lama.

Penggunaan lipstik yang berlihan dan rutinitas merokok dapat berakibat negatif pada bibir anda. Penghitaman bibir karena rokok dapat disebakan karena pada saat menghisap rokok bibir menjadi panas dan mematikan sel darah merah sehingga bibir terlihat menghitam dan kurang sehat. Salah satu cara untuk mengembalikan kesehatan bibir anda dapat dilakukan dengan menggunakan bahan bahan alami. mau tau apas saja bahan alami yang dapat digunakan? Mari simak uraian berikut:

Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

  1. Madu

    Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengembalikan kesehatan bibir anda adalah madu. Madu memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan bibir. selain untuk menjaga kesehatan kulit, madu juga bermanfaat sebagai salah satu makanan pengganti obat tidur. Cara mendapatkan manfaat dari madu ini cukup mudah. Anda cukup mengoleskan madu pada bibir anda secara merata. Lakukan secara rutin terutama saat menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  2. Minyak Zaitun

    Bahan lain yang dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami adalah minyak zaitun. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun cukup mudah. Bersihkan bibir anda dari sisa sisa lipstik maupun kotoran lainnya. Kemudian siapkan minyak zaitun pada wadah kecil kemudian di campur dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada permukaan bibir anda secara merata. Diamkan beberapa saat kemudian basuh dengan air bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin terutama saat menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal. selain untuk kesehatan bibir, minyak zaitun juga bermanfatat untuk membuat wajah tampak awet muda.
  3. Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu jenis rempah rempah alami yang bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan bibir anda. Bahan alami yang terkandung dalam kunyit dapat membantu memerahkan bibir secara alami. cara menggunakannya pun cukup mudah, buatlah pasta dengan cara mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan sesendok susu. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bibir anda secara merata. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  4. Daun Ketumbar

    Bahan lain yang dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami cepat dan praktis adalah daun ketumbar. Daun ini bermanfaat untuk memudarkan warna gelap pada bibir anda sehingga menjadikan bibir merah alami, selain itu, daun ketumbar juga dapat berkhasiat menghaluskan bibir anda dan menjadikan bibir anda lebih cantik. Cara untuk mendapatkan manfaat dari daun ketumbar ini cukup mudah caranya haluskan daun ketumbar kemudian campurkan dengan air. Oleskan campuran tersbut pada bibir anda secara merata diamkan beberapa saat kemudian basuh dengan menggunakan air hangat.

Tips Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami

  1.  Perbanyak konsumsi buah dan sayur

    Salah satu cara untuk menjadikan bibir anda merah alami adalah dengan memperbaiki pola makan anda. Perbanyaklah mengonsumsi sayuran dan buah yang bermanfaat bagi kesehatan bibir anda salah satunya alpukat ataupun buah lemon.

  2. Hindari Penggunaan Lipstik Berlebihan

    Lipstik memang merupakan adalah satu bahan yang dapat memerahkan bibir anda secara instant, akan tetapi penggunaan lipstik yang tidak bijak dan berlebihan malah akan membuat bibir anda menjadi kering dan rusak. Selain itu penggunaan lipstik yang berlebihan dapat membuat warna alami bibir memudar dan bibir terlihat hitam. Untuk itu, disarankan untuk menggunakan lipstik seperlunya saja dan jangan sampai dibawa tidur.

  3. Hentikan kebiasaan menjilat bibir

    Ternyata menjilat bibir tidak membuat bibir anda menjadi lembab, malah sebaliknya air liur anda dapat menyebabkan bibir menjadi semakin kering. Untuk itu, hindarilah kebiasaan ini dan disarankan untuk banyak meminum air putih sesuai dengan yang dianjurkan dokter untuk menjaga kesehatan bibir anda.

  4. Menggunakan Pelembab Bibir

    Pelembab bibir menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kelembaba bibir anda sehingga menjadikan bibir ada terlihat sehat. Disarankan untuk memilih pelembab yang cocok untuk jenis bibir adnda agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk.

Perawatan Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami

Sebaiknya terapkan pola hidup yang sehat agar kesehatan bibir anda dapat terjaga. Hentikan kebiasaan merokok, karena selain dapat merusak bibir, merokok juga dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lain. Bijak bijaklah dalam menggunaka kosmetik misalnya dalam penggunaan lisptik agar tidak menjadikan bibir anda cepat rusak. Lakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami secara telaten dan teratur untuk mendapatkan hasil yang opttimal. Kemudian konsultasikan masalah kerusakan bibir anda kepada para ahli agar anda tidak salah dalam mengambil langkah perawatan.

Demikian beberapa cara untuk Cara Alami Memerahkan Bibir yang Sudah Menghitam. semoga bermanfaat.