Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat

Advertisement
memutihkan gigi secara alami
Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat – memiliki gigi yang putih dan bersih menjadi dambaan bagi sebagian besar orang. Namun sayangnya banyak diantara kita yang salah kaprah hanya menganggap kegiatan merawat gigi hanya menyikat gigi saja. Sehingga banyak yang sulit mendapatkan gigi yang terlihat cantik dan bersih.

Banyak yang menyebabkan gigi menjadi kuning. Salah satunya adalah kebiasaan buruk merokok. Merokok dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan dan kebersihan gigi. Selain itu, beberapa makanan dan minuman ada yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan membuat gigi anda menjadi kuning. Mari simak Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat berikut ini :

Bahan Alami Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat

  1. Daun Salam
    Daun salam dapat dimanfaatkan sebagai pasta gigi alami yang dapat membantu anda memutihkan gigi anda. Cara untuk membuat pasta gigi dengan menggunakan daun salam adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun salam yang ditambahkan dengan kulit jeruk. Setelah itu tambahkan air dan aduk hingga campuran berbentuk pasta. Anda dapat menggunakan pasta gigi alami ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan gigi yang putih dan cantik.
  2. Arang Kayu
    Arang kayu adalah salah satu bahan alami yang sudah terbukti dapat membantu mengembalikan warna alami gigi sehingga gigi anda dapat terlihat lebih putih dan sehat. Cara menggunakan arang untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggosokannya pada gigi anda. Namun, dalam menggunakan cara ini anda harus lebih berhati hati. Karena apabila menggunakannya secara berlebihan dapat merusak email gigi dan membuat gigi anda sakit.
  3. Baking Soda
    Cara alami memutihkan gigi yang kuning dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan baking soda. Bakinng soda memiliki kemampuan untuk mengangkat noda noda termasuk noda kuning pada gigi anda. selain itu soda menjadi salah satu daftar makanan yang harus dimakan saat diet. Tetapi sebaiknya jangan terlalu sering memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda. Karena apabila terlalu sering akan membuat gigi anda menjadi rusak karena lapisan alami gigi dapat terangkat oleh baking soda ini. Jadi sebaiknya anda hanya memakainya 1 atau 2 kali saja dalam sebulan. Cara untuk memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan baking soda adalah dengan mengoleskan baking soda pada permukaan gigi anda kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian sikat dengan menggunakan pasta gigi hingga bersih.
  4. Siwak
    Siwak adalah dahan atau akar tanaman yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi , gusi dan mulut. Bahan alami ini sudah digunakan sejak zaman dahulu dan terbukti ampuh dalam merawata kebersihan dan kekuatan gigi. Pilihlah siwak yang terjaga kebersihannya agar dapat membantu memutihkan gigi anda secara alami.

Buah Untuk Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat

  1. Jeruk
    Bagian yang dimanfaatkan dari jeruk ini adalah kulitnya. Ternyata kulit jeruk yang biasa kita buang memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit, kulit jeruk ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan membuat gigi menjadi putih dan bersih dan buah jeruknya dipercaya dapat menajdi salah satu Minuman pembakar lemak perut. Cara mendapatkan gigi yang putih dan bersih dengan menggunakan kulit jeruk sangat mudah. Caranya adalah dengan menggosokan kulit jeruk bagian dalam secara teratur pada gigi kita. Untuk hasik yang maksimal menyikat dengan kulit jeruk bagian dalam ini dapat memmbantu memutihkan gigi kita.
  2. Strawberry
    Selain lezat, buah ini juga ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan gigi secara alami. mengonsumsi beberapa jenis sayuran dan buah seperti apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat untuk membantu memutihkan gigi anda secara alami. selain itu, buah buahan ini juga dapat bermafaat bagi kesehatan tubuh.
  3. Biji Buah Pinang
    Bahan alami lainnya adalah biji buah pinang. Biji buah ini dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami. cara mendapatkan manfaat dari biji buah pinang ini adalah dengan membakar biji buah pinang hingga hangus kemudian haluskan hingga benar benar halus dan gosokan secara merata pada gigi anda. Ini akan membantu memutihkan gigi secara alami.
  4. Lemon
    Buah selanjutnya adalah lemon. Cara mendapatkan manfaat dari buah lemon ini adalah dengan membuat jus lemon yang ditambah dengan sedikit garam. Tetapi sebaiknya jangan terlalu sering memutihkan gigi dengan cara seperti ini karena garam dapat merusak lapisan gigi. 

Perawatan Untuk memutihkan Gigi yang Kuning

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. diantaranya adalah dengan menggunakan bahan alami yang disebutkan diatas. Anda juga harus rajin dan rutin membersihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi. konsumsilah makanan makanan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan gigi anda seperti buah dan sayur. Selain itu, cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan meminimalisir memakan makanan yang dapat merusak gigi anda.
Advertisement

Tidak ada komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.