Cara Alami Menambah Berat Badan, Aman dan Praktis

Advertisement
cara alami menambah berat badan

Memilliki berat badan yang ideal menjadi idaman bagi sebagian besar orang. Berat badan yang terlalu kurus maupun terlalu gemuk dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan bagi manusia. Banyak orang yang berusaha membuat berat badannya agar ideal dengan cara yang kurang tepat sehingga malah menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh.

Untuk menghindari masalah kesehatan tersebut, banyak orang beralih untuk menggunakan cara alami untuk membuat berat badannya ideal. Menambah berat badan dapat dilakukan dengan mengonsumsi beberapa makanan, memperbaiki pola hidup sehat dan yang lainnya. Untuk uraian lengkapnya mari simak uraian berikut ini :

Cara Alami Menambah Berat Badan

  1. Alpukat
    Buah ini dipercaya dapat meningkatkan berat badan karena memiliki banyak kandungan seperti lemak sehat, kalori yang tinggim potasium dan asam folat. Selain itu buah ini juga kaya akan beberapa vitamin seperti Vitamin B dan E yang juga bermanfaat untuk membuat wajah tampak awet muda. Anda bisa menikmati buah alpukat ini dengan berbagai cara baik dijadikan jus, di buat sebagai campuran salad dan masih banyak lagi.

  2. Roti Gandum
    Makanan ini juga dipercaya dapat menambah berat badan secara sehat. Roti gandum dapat menyehatkan karena memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Beberapa kandungan yang ada dalam roti gandum adalah serat atau fiber serta beberapa lemak yang tidak dimiliki oleh roti biasa. Selain itu, roti gandum juga dapat membuat anda keyang lebih lama dan relatif lebih sehat untuk pencernaan anda.

  3. Mentega
    Mentega merupakan salah satu bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menambah berat badan secara sehat. Mentega dapat dijadikan bahan untuk masakan sehingga dapat menambah cita rasa masakan anda,. Selain itu anda dapat menggunakan mentega untuk atasan pada roti ataupun dicampur pada bahan makanan lain. Mentega mengandung lemak sehat yang dapat membantu menaikan berat badan anda secara alami.

  4. Keju
    Keju adalah makanan favorit bagi sebagian besar orang, keju dapat dimanfaatkan untuk campuran makanan maupun sebagai cemilan sehat. Mengonsumsi keju sebagai campuran roti untuk sarapan ataupun dengan bahan makanan lain dapat membantu anda menambah berat badan secara alami karena dalam keju ini mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh kita.

  5. Kentang
    Kentang merupaka salah satu bahan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sehingga baik bagi anda yang ingin menambah berat badan secara alami. selain itu juga kentang memiliki banyak kandungan lan seperti protein yang tinggi, kandungan serat dan vitamin C yang cukup tinggi.

Tips Cara Alami Menambah Berat Badan

  • Meningkatkan porsi makan
Apabila anda ingin menambah berat badan secara alami, tentunya salah satu cara yang bisa filakukan adalah memberikan asupan makanan yang lebih banyak pada tubuh anda. Apabila anda tidak bisa meningkatkan porsi makan anda, sebaiknya anda mencoba makan lebih sering. Misalnya yang tadinya hanya makan 2 kali per hari dapat ditingkatkan menjadi 3-4 kali sehari.
  • Memperbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk meningkatkan berat badan anda. Mulailah untuk mencukupi kebutuhan air putih anda dengan cara meminum kurang lebih 8 gelas perhari seperti yang disarankan oleh para dokter terutama meminum air putih saat pagi hari setelah bangun tidur.karena menuru para ahli Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur memiliki manfaat yang beragam. Air putih dapat membantu tubuh menyerap gizi dna proses pencernaan menjadi lebih optimal sehingga baik bagi anda yang ingin menambah berat badan.
  • Kunyah makanan sampai halus 
cara ini memang terlihat sepele tetapi dapat memberikan dampak terhadap peningkatan berat badan anda, ketika anda mengunyah makanan dengan galus dapat mempermudah tubuh anda dalam mencerna makanan.

Pantangan Saat Menambah Berat Badan

Apabila anda sedang menjalankan program untuk menambah berat badan, ada beberapa hal yang harus dihindari diantaranya adalah berhenti dari kebiasaan merokok. Merokok dapat membahayakan kesehatan anda dan dapat membuat anda sulit dalam menaikan berat badan,hal lain yang harus dihindari adalah mengonsumsi kafein secara berlebihan, menghindari minum sebelum makan, hindari bergadang dan lain lain.

Demikian beberapa Cara Alami Menambah Berat Badan, Aman dan Praktis. Semoga bermanfaat.

Advertisement