Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Mudah dan Praktis

Advertisement
cara alami menghilangkan bekas jerawat
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat menjadi salah satu masalah utama pada kulit yang paling dihindari oleh sebagian orang. Karena bukan hanya jerawat yang menjadi masalah, bekas nya pun seringkali sangat menganggu kecantikan wajah dan terkadang membuat rasa percaya diri berkurang.

Banyak hal yang bisa menimbulkan jerawat, salah satunya karena kebiasaan buruk jarang membersihkan muka, faktor stress dan faktor lainnya. Lantas bagaimana apabila wajah kita terlanjur berjerawat dan meninggalkan bekas yang membandel? Mari simak tips tips berikut ini:

Bahan Alami Untuk menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Putih Telur

    Putih telur menjadi salah satu bahan ampuh untuk membantu menghilanngkan bekas jerawat. Selain itu, putih telur memiliki manfaat lain bagi kesehatan kulit wajah, yaitu mampu mengencangkan kulit dan membuat wajah terasa lebih halus. selain itu, putih telur juga  adalah salah satu makanan pembakar lemak perut. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur cukup praktis. Caranya bersihkan wajah anda dengan air bersih, kemudian oleskan putih telur secara merata pada wajah anda (terutama pada bagian bekas jerawat) diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat. Disarankan untuk melakukan perawatan ini secara teratur setiap 2-3 kali seminggu.

  2. Ampas Teh Hitam

    Bahan alami lain yang dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat adalah ampas teh hitam. Ampas teh hitam memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit terutama untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Cara menggunakan bahan alami ini cukup mudah, oleskan ampas teh hitam pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air bersih, kemudian diamkan selema kurang lebih 15 menit, selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

  3. Lidah Buaya

    Bahan lain yang dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat adalah lidah buaya. Liadah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah diantaranya melembutkan kulit, menjadikan kulit segar dan putih alami. cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat cukup mudah, ambil gel lidah buaya dari tanaman yang segar kemudian oleskan secara merata pada wajah anda terutama pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Buah untuk menghilangkan Bekas jerawat

  1. Tomat

    Selain digunakan untuk memasak dan membuat jus, ternyata buah tomat juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Cara menggunakan buah tomat untuk menghilangkan bekas jerawat cukup praktis. Gunakan irisan tomat untuk meggosok bekas jerawat pada wajah anda. Gosokan secara perlahan lahan agar wajah tidak perih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin dan sangat baik dilakukan pada malam hari menjelang tidur.

  2. Paprika

    Buah paprika memiliki kandungan silikon yang bermanfaat untuk kulit, dan selain itu buah ini memiliki indeks glyceic yang reda dan anti pembekuan darah. Sehingga buah ini dapat dihjadikan salah satu bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat.

  3. Mentimun

    Mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki kandugan air tinggi hingga mencapai 90%. Selain untuk konsumsi, buah ini ternyata memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Buah ini banyak dijadikan bahan untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah, selain itu buah ini dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kulit diantaranya mengatasi jerwat dan menghilangkan flek hitam. Cara menggunakan buah mentimun untuk kulit wajah sangat mudah anda cukup mengiris tipis tipis buah mentimun kemudian diusapkan perlahan pada kulit wajah anda terutama pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Beberapa cukup hanya dengan menenpelkan irisan buah mentimun pada wajah hingga mengering
    .
  4. Bluberi

    Selain dijadikan untuk olahan makanan seperti kue dan selai, ternyata bluberi dipercaya dapat meghilangkan bekas jerawat pada wajah. Buah ini diyakini memiliki antioksidan yang tinggi dan memilliki angka gylcemic yang rendah sehingga baik untuk kesehata dan kecantikan kulit salah satunya dalam menghilangkan bekas jerawat.

  5. Belimbing Wuluh

    Buah lainnya yang memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah adalah belimbing wuluh. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti menghilangkan flek hitam dan mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya. Cara untuk mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan belimbing wuluh cukup simpel caranya dengan menghaluskan kurang lebih 5 buah belimbing wuluh kemudian campurkan dengan seujung sendok garam kemudian gosokan secara merata dan lembut pada kulit wajah terutama pada bagian yang terdapat bekas jerawatnya

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Hendaknya kita melakukan langkah pencegahan terlbih dahulu dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan bermanfata bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Apabila akan ingin melakukan perawatan wajah secara alami, hendakya melakukan perawatan secara teratur dan telaten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Disarankan juga untuk mengonsultasikan masalah kulit anda pada dokter dan pakar pakar kecantikan agar tidak salah dalammelakukan perawatan kulit.

Demikian beberapa cara alami untuk Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Mudah dan Praktis pada kulit wajah. Selamat mencoba.
Advertisement