Kamis, 28 April 2016

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Advertisement
Advertisement

cara alami menghilangkan jerawat
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar wanita. Terkadang, satu saja jerawat yang muncul pada wajah, kaum wanit segera kalang kabut mencari cara untuk menghilangkannya. Cara yang digunakan cukup beragam, mulai dari menggunakan krim anti acne sampai menggunakan perawata yang super mahal.

Sebenarnya, menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan cara cara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang bisa saja dapat merusak wajah anda. Cara alami sangat mudah dilakukan dan tentunya anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengaplikasikannya. Mari simak Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat berikut ini :

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

  1. Menggunakan Madu
    Madu merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan madu dapat membantu anda menyekasaikan masalah jerawat secara singkat dan tentunya lebih aman untuk kulit anda. Cara menggunakannya pun sangat mudah anda cukup menyiapkan madu dan krim susu. Pertama, oleskan madu pada jerawat dan diamkan sampai kering.  Kenudian oleskan juga krim susu sampai mengering. selain bermanfaat bagi jerawat, madu juga bermanfaat sebagai makanan pengganti obat tidur.
  2. Bawang Putih
    Selain dapat digunakan untuk bumbu masak, bawang putih juga berguna untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakannya cukup praktis anda cukup menumbuk 2 siung atau lebih bawang putih kemudian hasil tumbukan tersebut dioleskan secara merata pada wajah yang berjerawat dan diamka selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Cara lainnya anda dapat memeakan satu atau lebih bawang putih setiap hari hingga jerawat anda membaik.  Banyak yang mengatakan cara kedua ini cukup efektif untuk membantu menghilangkan jerawat.
  3. Lidah Buaya
    Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat lainnya adalah lidah buaya. Tanaman ini dipercaya mengandung segudang manfaat untuk mnjaga kecantikan dan kesehatan tubuh kita salah satunya untuk membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah. Cara menggunakannya cukup mudah anda tinggal menyiapkan potongan lidah buaya yang sudah dikelupas kulinya kemudian oleskan daging buah pada kulit wajah yang berjerawat. Biarkan sampai mengering dan mengeluas kemudian cuci dengan air bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Buah Buahan untuk Menghilangkan Jerawat dan Nodanya

  1. LemonLemon merupakan salah satu buah yang dipercaya dapat mnegatasi masalah jerawat. Lemon dan tanaman jeruk lain memiliki kandungan yang disebut dengan citrid acid yang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati penyebab munculnya jerawat. selain bermanfaat untuk mencegah jerawat, lemon juga dapat bermanfaat dalam Membakar Lemak Perut. Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal menyiapkam perasan air lemon kemudian campurkan dengan air mawar. Campuran tersebut dioleskan secara merata pada wajah anda diamkan selama kurang lebih 10-15 menit dan selanjutnya cuci bersih dengan air hangat. Sebaiknya lakukan secara konsisten selama beberapa hari.
  2. Tomat
    Buah tomat meruapakan salah satu buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya dalam mengatasi masalah jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah. Siapkan buah tomat segar kemudian iris menjadi beberapa bagian dan oleskan pada wajah yang yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih  15 menit sampai satu jam. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

  1. Wortel
    Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat karena wortel memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi. Cara mencegah jerawat dengan menggunakan wortel bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara pertama dengan membuat jus wortel dari 4-5 batang wortel dan dikonsumsi secara rutin setiap pagi. Selain itu, anda dapat menumbuk atau menghancurkan wortel kemudian dicampur dengan satu sendok madu dan miyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap menjelang tidur.
  2. Mentimun
    Mentimun memiliki kandungan air yang banyak mencapai 90%. Kandungan air ini sangat berguna untuk menjaga kelembaban wajah, mengangkat kotoran dan sel kulit mati dan juga dapat mencegah datangnya jerawat. Cara aplikasinya sangat mudah. Blender buah mentimun kemudian dioleskan secara merata keseluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu,bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
  3. Seledri
    Sayuran ini juga dapat berfungsi untuk mencegah timbulmya jerawat. Seledri memiliki kandungan mineral dan serat yang mampu mengurangi ketegangan syaraf yang merupakan salah satu penyebab adanya gangguan kulit termasuk jerawat.

  Tips untuk Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Sebaiknya cara cara diatas dilakukan secara rutin agar hasil lebih optimal. menghindari prilaku yang tidak sehat seperti malas mencuci muka dan sebagainya pun perlu dihindari agar wajah bebas dari jerawat. selain cara diatas, dianjurkan untuk mengonsultasikan masalah kulit anda kepada para dokter dan akhli kecantikan agar tidak salah dalam melakukan langkah perawatan. selain cara diatas, jerawat juga bisa diatasi dengan rutin melakukan yoga. baca juga: Manfaat Yoga untuk Kecantikan
Demikian beberapa Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat. Selamat mencoba.
Baca Juga :
Cara tradisional menghilangkan jerawat
Cara alami menghilangkan bekas jerawat
Cara mengobati jerawat dengan cepat

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon