Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih

Advertisement
Cara alami menghilangkan komedo
Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih – komedo merupakan salah satu masalah kulit yang bisa dialami oleh semua kalangan. Komedo disebabkan karena pori pori kulit tersumbat oleh berbagai kotoran seperti jaringan kulit mati, keratin, minyak, sabun dan kotoran lainnya. Komedo ini berubah mneghitam karena kotoran tersebut teroksidasi oleh oksigen.

Kehadiran komedo tentu saja cukup menganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. karenanya banyak orang berlomba lomba mencari cara untuk menghilangkan komedo tersebut meskipun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Padahal, menghilankan komedo bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang terbukti aman dan tidak memerlukan biaya yang besar. Mari simak Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih berikut ini :


Cara Alami Menghilangkan Komedo

  1. Teh Hijau
    Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau ini selain dapat menenenagkan fikiran, juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan inilah yang dapat menjadikan wajah anda menjadi sehat dan bebas komedo. Cara menggunakan teh hijau untuk menghilangkan komedo cukup mudah. Caraya dengan menyeduh atau mencampurkan teh hijau dengan air hangat, tunggu beberapa saat kemudian oleskan pada bagian waja yang berkomedo. Tunggu beberapa saat dan langkah terakhir adalah bilas dengan menggunakan air hangat.
  2. Madu
    Bahan alami untuk menghilangkan komedo putih lain adalah dengan menggunakan madu. Selain untuk menghilangkan komedo madu juga baik untuk menjaga kesehatan kulit sehingga menjadikan kulit anda lebih cerah dan lembab, serta madu dapat dijadikan salah satu cara alami menghilangkan jerawat secara cepat dan mudah.. Pilihlah madu berkualitas baik yang ditandai dengan teksturnya yang lengket dan berwarna pekat. Cara aplikasinya cukup praktis yaitu dengan mengusapkan madu pada bagian wajah yang berkomedo, tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  3. Gelatin dan Susu
    Gelatin dan susu ini dapat menarik komedo yang menempel di wajah. Cara mendapatkan manfaat dari gelatin dan susu ini cukup mudah caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk gelatin dengan 1,5 sendok makan susu bubuk kedalam mangkok anti panas. Kemudian panaskan campuran tersebut kedalam mikrowave selama kurang lebih 10 detik. Campuran tersebut sudah dapat digunakan dengan cara mengoleskanya pada bagian wajah yang berkomedo kemudian tunggu selama kurang lebih 10 menit hingga kering dan langkah teakhir adalah bilas dengan menggunakan air bersih.
  4. Putih telur
    Cara menghilangkan komedo yang praktis lainnya adalah dengan menggunakan putih telur.putih telur memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit wajah, menjadikan wajah tampak awet muda dan berfungsi untuk mengangkat komedo dari wajah anda. Cara aplikasinya cukup mudah. Sebelum menggunakan putih telur, bersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan air bersih kemudian oleskan putih telur secara merata pada bagian wajah yang berkomedo setelah itu tunggu selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih.

Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo Putih

  1. Baking Soda
    Masker baking soda dapat membatu mengangkat kotoran dan sel sel kulit mati pada wajah anda termasuk jerawat dan komedo. Cara membuat masker baking soda adalah dnegan mencampurkan 2 sendok teh baking soda dengan air, oleskan ke area wajah yang berkomedo, biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  2. Lemon
    Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih menggunakan masker berikutnya adalah dengan lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah buatlah scrub dari lemon, garam, youghurt dan madu kemudian oleskan ke area wajah yang bermasalah,. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  3. Kunyit
    Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih berikutnya adalah dengan menggunakan unyit. Rempah ini memiliki senyawa anti radang yang bermanfaat untuk mengatasi masalah komedo pada kulit. Cara membuat masker dari kunyit adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan sari daun mint. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang bermasalah kemudian biarkan hingga benar benar mengring dan bersihkan dengan air hangat.

Manfaat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, komedo merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan oleh penyumbatan pori pori oleh berbagai kotoran. Apabila tidak segera ditangani, komedo ini dapat memicu peradangan pada wajah anda dan menimbulkan adanya masalah baru pada kukit contihnya jerawat. Selain itu, apabila kita memebet mencet komedo dengan cara yang salah dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan akhirnya menjadi jerawat batu. 

Penggunaan bahan kimia yang kurang tepat dan berlebihan dalam menangani masalah komedo dapat menimbulkan masalah baru seperti kerusakan kulit, timbulnya alergi baru dan sebagainya karena tidak semua bahan kimia sintetik aman bagi kulit manusia. Untuk itu dianjurkan untuk menangani masalah komedo dengan bahan alami agar lebih aman dan bebas efek samping. Selain itu juga dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter kulit ataupun pakar kecantikan agar tidak salah dalam melakukan penanganan terhadap masalah komedo. Demikian beberapa Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih. Selamat mencoba.
Advertisement

Tidak ada komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.