Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Lepas Kontrasepsi

Advertisement
Cara Cepat Hamil Secara Alami
Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Lepas Kontrasepsi – Tidak sedikit para ibu yang mengalami kesulitan untuk hamil kembali setelah menggunakan alat kontrasepsi. Karena kontrasepsi yang anda pilih dapat mempengaruhi hormon tubuh anda. Namun, tidak semua jenis alat kontrasepsi dapat menganggu produksi hormon, karena biasanya setiap alat kontrasepsi memiliki efek yang berbeda bagi tubuh.

Biasanya tubuh memerlukan fase istirahat untuk dapat kembali normal setelah penggunaan alat kontrasepsi. Bagi anda yang ingin cepat hamil kembali setelah penggunaan alat kotrsepsi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak artikel berikut :

Tips Cepat Hamil Secara Alami Setelah Lepas Kontrasepsi

  1. Menghindari stress
    Ternyata stres tidak memberikan dampak yang sepele, banyak sekali hal yang dapat terganggu akibat perasaan stres ini. Stres dapat membuat hormn anda menjadi tidak seimbang, akibatnya siklus mentruasi tidak teratur. Akibat siklus mentruasi yang tidak teratur, dapat membuat anda kesulitan untuk hamil secara cepat. Untuk itu, disarankan untuk menghindarkan diri dari rasa stress. Anda dapat berlibur di akhir pekan bersama keluarga atau teman teman untuk menghindarkan perasaan stress. Apabila anda dapat menghindarkan diri dari perasaan stress, siklus mentruasi anda dapat normal dan kemungkinan untuk hamil bisa lebih besar dibandingkan ibu yang sering mengalami stress.
  2. Menjaga Kesehatan
    Agar cepat hamil secara alami, sudah tentu kesehatan menjadi hal mutlak yang harus dijaga. Kesehatan istri dan suami sangat berpengaruh dalam proses ovulasi dan mempercepat kehamilan anda. Cobalah untuk mulai mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, selain tiu juga dianjurkan untuk menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol dan masih banyak lagi.
  3. Istirahat
    Setelah anda melepas alat kontrasepsi disarankan untuk beristirahat terlebih sahulu untuk menekan kelenjar endoktrin yang menghasilkan hormon. Fase istirahat ini bisa mencapai 1 hingga 2 bulan tergantung alat kontrasepsi yang digunakan.

Agar Cepat Hamil dengan Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang sehat menjadi sesuatu yang mutlak dijaga bagi anda yang menginginkan hamil cepat. Karena apbila pola hidup anda tidak sehat dapat menganggu sikus mentruasi dan ovulasi sehingga berpengaruh pada kehamilan anda. Sebaiknya hindari kebiasaan merokok atau terlalu sering menghisap asap rokok, karen adapat menganggu kesehatan dan keseimbangan hormon dalam tubuh anda. Selain itu, sangat dianjurkan juga untuk menghindari minuman beralkohol dan mengonsumsi obat obatan terlarang karena mengonsumsi alkohol dapat mengurangi peluang kehamilan hingga 50%.

Selain menghindari hal tersebut, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan rajin berolahraga. Pastikan juga berat badan anda ideal tidak terlalu kurus ataupun tidak terlalu gemuk karena berta badan yang tidak idela dapat mempersulit pembuahan dan mengakibatkan sperma yang ke,uar dari pria sedikit atau kualitasnya menurun.

Agar Cepat Hamil dengan Mengetahui masa Subur

Agar hamil dnegan cepat sebaiknya anda juga berhubungan pada saat masa sybur anda, masa subur ini ditandai dengan kenaikan Luteinizing Hormone yang signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi. Sel telur yang berada dalam tuba falopi ini ada sampai 3-4 hari namun hanya samapi umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi. Demikian beberapa Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Lepas Kontrasepsi semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Cara cepat hamil setelah keguguran
Cara Alami Cepat Hamil
Cara Cepat Hamil Setelah Haid
Advertisement

Tidak ada komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.