Cara Alami Melancarkan Haid Mudah dan Aman

Advertisement
cara alami melancarkan haidCara Cepat Melancarkan Haid – Haid yang tidak teratur seringkali mendatangkan kecemasan tersendiri bagi kamu wanita. Biasanya wanita yang sedang mengalami haid pun akan merasa terganggu dan banyak keluhan yang dirasakan. Ada beberapa wanita yang mengalami gangguan menstruasi atau haid tidak normal yang biasanya disebabkan karena keterlambatan datang bulan.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan haid tidak teratur, salah satunya adalah kelelahan atau karena memang sudah faktor hormonal. Banyak wanita yang melancarkan haid dengan minum obat obatan atau jamu jamuan yang beredar di pasaran. Tetapi sebenarnya ada juga beberapa cara lain untuk melancarkan haid. Info selengkapnya, mari simak artikel berikut ini.

Makanan Untuk Melancarkan Haid

 

  1. Sayuran Hijau

    sayuran memiliki banyak kandungan zat besi, beberapa vitamin dan juga kayaa kan serat.  Kandungan kandugan yang ada dalam sayuran tersebut dipercaya dapat juga membantu wanita melancarkan sistem pencernaan dan juga melancarkan haid nya. se;ain itu anda dapat mengonsumsi berbagai  macam sayuran pembakar lemak perut agar berat badan anda ideal.

  2. Kacang kacangan

    jenis makanan lain yang dipercaya dapat membantu melancarkan haid adalah kacang kacangan. Kacang kacangan baik di konsumsi bagi semua usia karena memiliki kandungan omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh. Omega 3 ini juga dapat menjadi salah satu makanan ringan yang dapat memperlancar haid. Kandungan kalori dalam kacang kacangan juga relatif lebih rendah apabila dibandingkan dengan junk food.

  3. Daging Merah

    daging merah memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi ini baik sekali bagi anda yang secang menstruasi. Hal ini dikarenakan zat besi yang terkandung salam daging merah dapat mensubtitusi zat besi pada tubuh anda yang keluar saat haid. Wanita yang sering mengonsumsi daging merah saat haid biasanya akan memiliki zat besi yang kebih baik dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi daging merah.

Tips Melancarkan Haid

  1. Olahraga

    Ada beberapa olahraga yang dapat melancarkan keluarnya darah haid, salah satunya adalah olahraga jalan kali atau joggging. Olahraga ini cukup ringan sehingga dapat membantu melancarkan darah yang keluar, namun pada saat haid tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang berat karena karea saat tubuh mengalami kelelahan biasanya darah haid yang keluar menjadi tidak lancar. selain untuk melancarkan haid, olahraga juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

  2. Istirahat yang Cukup

    Istirahat menjadi salah satu hal yang harus dilakuka agar keseimbangan tubuh kita terjaga dan terbebas dari berbagai masalah kesehatan. Sebaiknya jangan biarkan tubuh anda kelelahan karena saat tubuh lelah biasanya darah haid yang keluar menjadi tidak lancar. Selain itu juga cobalah untuk menyempatkan diri berlibur ataupun refreshing di tengah tngah kesibukan anda. Karena stress pun menjadi salah satu penyebab haid yang tidak lancar.

  3. Pakaian Dalam Yang Nyaman

    Cara lain untuk melancarkan haid adalah dengan memakai pakaian dalam seperti bra dan celana dalam yang nyaman. Sebaiknya pilihlan pakaian dalam yang yag menyerap keringat dan nyaman saat dipakai. Biasanya saat memakai pakaian dalam yang longgar dan nyaman dapat mengatasi nyeri pembengkakan yang disebabkan oleh gejala PMS.

Ramuan Tradisional Untuk Melancarkan Haid

Anda dapat juga melancarkan haid dengan menggunakan ramuan tradisional. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan tradisional pelancar haid ini adalah kunyit sebanyak 2 rimpang, ketumbar kira kira sebanyak setengan sendok teh, biji pala sebanyak ½ sendok teh, daun sri gading sebanyak kurang lebih ½ genggaman. Cara membuatnya adalah dengan merebus bahan bahan tradisional diatas dengan air sebanyak kurang lebih 1 liter sampai mendidih kemudian kita saring airnya dan minumlah ramuan ini satu gelas sehari. Ramuan ini dapat membantu anda melancarkan darah haid.

Demikian beberapa Cara Cepat Melancarkan Haid Secara Alami dan Ampuh. Semoga bermanfaat.

Advertisement