Minggu, 17 Januari 2016

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara  Cepat Menghilangkan Jerawat
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang seringkali mengganggu kecantikan kulit dan terkadang dapat pula menghilangkan rasa percaya diri. Jerawat dapat menyerang semua kalangan dari mulai remaja sampai orang dewasa sekalipun. Jerawat merupakan peradangan yang disebabkan oleh tersumbatnya pori pori kulit oleh kotoran.
Banyak cara yang bisa dilaukan untuk menghilangkan jerawat, baik dengan kosmetika maupun dengan bahan dan cara cara yang alami. cara alami direkomendasikan karena bebas dari efek samping yang berbahaya dan hasilnya bisa permanen. Selain itu, penggunaan cara alami relatif lebih murah, dan bahan bahannya lebih mudah ditemukan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Buah

  1. Lemon

    Buah pertama yang diyakini dapat menghilangkan jerawat secara permanen adalah lemon. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga ampuh untuk menghilangkan jerawat cara aplikasi untuk mendapatkan manfaat dari buah ini adalah dengan emotong buah lemon kemudian peras airnya dan air perasaan itu diusapkan ke wajah berjerawat dengan menggunakan kapas. Untuk hasil yang optimal, lakukan menjelang tidur dan diamkan selama semalaman.

  2. Tomat

    Buah lainnya yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat adalah buah tomat. Buah ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi dan dapat membantu mengurangi jerawat anda. Penggunaannya bisa diaplikasikan sebagai masker, caranya adalah dengan mengiris buah tomat segar kemudian tempelkan di bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jika jerawat anda sudah meradang, dapat mengaplikasikannya dengan memblender buah tomat tanpa menggunakan air.hasil blenderan tersebut dijadikan sebagai masker wajah , diamkan selama kurang lebih 20-30 menit setelah itu bilas hingga bersih.

  3. Mentimun

    Cara cepat menghilangkan jerawat lain adalah dengan menggunakan buah mentimun. Buah mentimun dinilai sangat cocok untuk meghilangkan jerawat karena mengandng anti inflamasi. Cara penggunaannya adalah dengan meletakan irisan mentimun segar di wajah selama kurang lebih 30-60 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Jika cara ini masih belum ampuh, cara lainnya adalah dengan memblender buah mentimun dan kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah, biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Tips Menghilangkan Jerawat

  1. Rajin Mencuci Wajah

    Penyebab jerawat adalah karena tersumbatnya pori pori wajah oleh kotoran dan bakteri. Untuk itum disarankan untuk rajin mencuci wajah anda agar pori pori wajah anda tidak tersumbat oleh kotoran dan akhirnya timbul jerawat. Anda dapat menggunakan cream pembersih atau pencuci muka dan bisa juga secara alami dengan menggunakan kain yang telah direndam air hangat.

  2. Kurangi Penggunaan kosmetik

    Kosmetik menjadi hal yang wajib bagi sebagian besar orang. Namun ternyata penggunaan kosmetik yang berlebihan malah akan berdampak buruk bagi kecantikan wajah anda. Untuk itu, mulailah mengguakan kosmetik dengan bijak agar tidak berpengaruh negatif pada kesehatan dan kecantikan kulit anda.

  3. Perbanyak Meminum Air Putih

    Cara lainnya adalah dengan memperbanyak meminum air putih. Air putih memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan dan kecantikan salah satunya adalah meningkatkan kinerja sistem peredaran darah manusia. Air putih juga dapat membantu proses detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga dapat pula membantu menghilangkan jerawat, para ahli menganjurkan untuk meminum air putih 8 gelas per hari.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat batu dapat menggunakan bahan bahan alami yasalah satunya adalah dengan campuran putih telur dan madu. Cara aplikasinya sangat mudah yaotu dengan meisahkan antara putih telur dan kuning telurnya kemudian campurkan dengan madu. Baha campuran itu selanjutnya dioleskan secara merata di wajah anda samapai benar benar mengering selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal, anda dapat melakukan hal ini secara teratur.

Demikian beberapa Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami. semoga bermanfaat.