Jumat, 15 Januari 2016

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Alami

Advertisement
Advertisement

cara cepat menurunkan berat badan
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan – memiliki berat badan yang ideal menjadi hal yang paling penting bagi setiap orang. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, juga berguna untuk menjaga keindahan tubuh dan tentunya rasa kepercayaan diri. Tubuh yang terlalu gemuk (Obesitsas) selain dapat menganggu penampilan juga dapat menyebabkan timbulya gangguan kesehatan. Untuk itu, bag anda yang memiliki berat badan berlebih, tidak ada salahnya untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat yang ideal.

Ada banyak cara yang dapat menurunkan berat badan secara cepat. Namun, hal yang paling pertama harus diperhatikan saat menurunkan berat badan adalah aspek kesehatan. Jangan sampai diet yang anda lakukan malah dapat membahayakan kesehatan anda. Cara alami lebih dianjurkan daripada menggunakan obat obat penurun berat badan karena lebih aman dan hasilnya dapat permanen apabila anda dapat menjaganya dengan baik.

Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

  1. Konsumsi Buah dan Sayur

    Cobalah untuk mengubah pola hidup anda menjadi lebih sehat. Mengonsumsi buah dan sayur dan menghindari konsumsi junkfoood menjadi salah satu yang disaranakan. Buah dan sayuran ini mengandung serta yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan anda sehingga dapat mengurangi lemak ataupun sisa makanan pada perut anda dan dapat menjaga berat badan anda agar tetap ideal serta membantu menurunkan berat badan bagi anda yang merasa elebihan berat badan. anda juga dapat mengonsumsi sayuran pembakar lemak perut untuk membantu menurunkan berat badan anda.

  2. Olahraga

    Olahraga dapat membantu anda membakar lemak tubuh dan menurunkan berat badan anda agar lebih ideal. Berolahragalah secara rutin sekurang kurangnya 30 menit perhari. Anda bisa melakukannya pasa saat pagi dan sore hari secara rutin. Sebaiknya pilih jenis olahraga yang simple untuk program diet anda. Beberapa diataranya seperti senam,jogging, berenang, bersepepeda dan masih banyak lagi.

  3. Mengurangi Nafsu makan

    Salah satu yang dapat menyebabkan berat badan meningkat drastis adalah nafsu maan yang berlebihan. Untuk itu, jika anda ingin menurunkan berat badan anda cobalah untuk memulai mengendalian nafsu makan anda. Atau anda dapat mengganti makanan makanan penyebab berat badan dengan makanan yang dapat membantu anda menjaga berta badan secara ideal salah satunya adalah mengonsumsi buah dan sayur.

  4. Mengonsumsi Air Putih

    anda juga dapat menurunkan berat badan dengan air putih. Caranya adalah dengan meminum air putih sebelum makan. Hal ini dapat menyebabkan efek kenyamg sebelum makan sehingga anda dapat mengontrol porsi makan anda. Selain itu, bagi anda yang mudah lapar, anda juga dapat mengganti cemilan anda dengan air putih. Selain itu, usahakan agar anda mencukupi kebutuhan mineral harian dengan meminum sekurang kurangnya 8 gelas air putih perhari.

  5. Mengatur Pola makan

    Cara untuk menurunkan berat badan lainnya adalah dengan mengatur pola makan anda. Buatlah list list makanan yang akan anda makan setiap harinya, dan pastikan menu makanan yang anda lst dapat memenuhi kebutuhan gizi harian sehingga anda mendapatkan berat badan yang sehat. Selain itu, usahakan anda meminimalisir atau menghindari makanan makanan yang dapat menggemukan badan salah satunya junk food.

Buah untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Pisang

    Buah  ini merupakan buah yang baik dikonsumsi saat diet dan banyak dijumpai di Indonesia dan sangat mudah untuk di dapatkan. Buah ini memiliki banyak khasiat salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Buah ini memiliki kandungan serat yang cuku tinggi dan sangat rendah kalori sehingga baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

  2. Apel

    Selain lezat, buah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan anda secara alami. anda dapat mengganti cemilan anda dengan menggunakan buah apel. Anda dapat mengonsumsi buah ini dalam bentuk buah apel segar maupun berbagai jenis produk olahan apel yang lain seperti jus apel, keripik apel dan lain sebagainya. Mengonsumsi apel dapat menjaga kesehatan gigi juga.

  3. Pepaya

    Buah pendamping untuk yang sedang menjalankan program diet lainnya adalah pepaya. Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Apabila pencernaan berkerja dengan baik, maka lemak dalam tubuh pun akan banyak terbuang sehingga anda akan lebih mudah dalam menurunkan berat badan anda.

    baca juga : Diet Sehat Ala yogutarian, Diet tanpa menyiksa tubuh

Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Langkah untuk menurunkan berat badan adalah adalah dengan menjalankan program diet. Ada banyak program diet yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya adalah diet mayo, OCD, diet konvensional dan lain sebagainya. Lakukanlah diet yang sehat, bukan diet yang malah menyiksa kondisi fisik anda. Cara diet yang paling populer adalah dengan mengonsumsi maanan yang bebas dari lemak dan mengandung serat. Selain itu, memastikan makanan yang dikonsumsi dapat memenuhi gizi harian anda agar anda tetap sehat dan berat badan anda menjadi ideal.

Demikianlah beberapa Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Alami. semoga bermanfaat.