Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Advertisement
Cara Cepat Belajar Bahasa Korea
Cara Cepat Belajar Bahasa Korea – Kemampuan berbahasa menjadi hal yang penting dimiliki oleh masyrakat, mengingat angka persaingan yang semakin ketat dan banyaknya perusahaan asing yang ada di Indonesia. Selain bahasa inggris, bahasa lain yang tengah populer saat ini adalah bahasa korea.

Belajar bahasa korea berbeda dengan belajar bahasa inggris. karena selain anda harus menghafal kosa kata bahasa korea, anda juga di tuntut untuk terampil menulis dan membaca huruf korea atau yang biasa disebut hangeul. Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk belajar bahasa korea secara otodidak. Untuk lebih lengkapnya mari simak uraian berikut.

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea

  1. Tekad Yang Kuat

    Hal pertama yang harus mendasari ketika ingin cepat belajar bahasa korea adalah niat yang kuat dan tekad yang mantap. Apalagi belajar bahasa kora tidak semudah saat kita mempelajari bahasa inggris. Untuk itu diperlukan kesungguhan niat agar terus termotivasi semangat untuk mempelajari bahasa korea.

  2. Belajar Kosakata

    Anda dapat memulai bahasa korea dengan belajar dan menghafal kosakata berbahasa korea. Karena keterampilan berbahasa salah staunya diukur dari seberapa banyak kosakata yang dikuasai. Untuk itu, minimal kita harus memiliki target hafalan bahasa korea setiap harinya. Anda bisa melakukannya sembari beraktifitas dan mulai menyebut benda benda dengan menggunakan bahasa korea.

  3. Pelajari Kata Dasar

    Setelah mempelajari kosakata, hal lain yang bisa dilakukan agar cepat belajar bahasa korea adalah mempelajari kata dasar. Kata dasar yang dimaksud adlaah seperti angka, kata ganti, atau ucapan ucapan dasar seperti ucapan salam, ungkapan permintaan maaf, bertanya kabar, ucapan perkenalan dan masih banyak lagi.

  4. Pelajari Cara Membaca dan Menulis Hangeul

    Langkah selanjutnya adalah anda mulai mempelajari hangel berikut cara menulisnya. Anda dapat memulainya dengan mengenal huruf huruf. Karena apabila anda ingin menguasai bahasa korea, anda dituntut untuk mempelajari dan menguasai hangeul. Untuk pemula, anda dapat mengawalinya dengan mempelajari huruf vokal dan rangkap pada bahasa korea.

  5. Pelajari tata Bahasa Secara Bertahap

    Jika modal hafalan kosakata sudah cukup, anda dapat mulai mempelajari tata bahasa. Ini sangat penting terutama bagi anda yang ingin dapat menulis bahasa korea. Tidak mengerti tata bahasa, terkadang mempersulit anda ketika menerjemahkan bahasa korea ke dalam bahasa Indonesia, karena umumnya kita menerjemahkannya kata per kata.

Agar Cepat Belajar Bahasa Korea dengan Praktek

Selain dengan cara cara diatas, anda juga bisa belajar korea dengan memulai praktek membaca atau menulis kalimat dengan bahasa korea. Anda dapat membaca tulisan tulisan dari bahasa korea, menerjemahkannya da mulai mengikuti menulisnya dalam kegiatan sehari hari anda. Atau minimalnya anda mencoba menulis diary atau catatan harian anda dengan menggunakan bahasa korea.disarankan anda juga mulai banyak membaca buku ,majalah atau tulisan lain yang berbahasa korea.

Tips Cepat Berbahasa Korea

Selain bertekad keras agar dapat menguasai bahasa korea, mulailah dengan mencari partner yang bisa anda ajak untuk nelajar bersama sama. Karena biasanya belajar dengamn partner akan lebih cepat dibandingkan dengan hanya belajar sendiri. Disarankan juga untuk banyak banyak membaca, menulis, mendengarkan atau menonton film yang berbahasa korea. Ini akan membantu anda menambah kosa kata baru dan terampil dalam mendengarkan bahasa korea.

Demikianlah beberapa Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak. Selamat mencoba.
Advertisement