Kamis, 18 Februari 2016

Cara Cepat Haid Dengan Mudah

Advertisement
Advertisement

cara cepat haid
Cara Cepat Haid – Haid ataupun menstruasi terkadang menjadi masalah tersendiri bagi para wanita, apalagi bagi para wanita yang sering mengalami menstruasi yang tidak lancar atau sering mengalami telat datang bulan. Hak ini dirisaukan para wanita karna berubungan langsung dengan siklus ovulasi wanita dan tentunya dengan kehamilan. Hal yang ditakutkan para wanita dari keterlambatan haid adalah subur atau tidaknya kandungan seorang wanita.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengupayakan agar haid bisa lancar. Salah satunya adalah dengan menjalani pola hidup yang baik mengonsumsi makanan yang dapat membantu melancarkan haid dan lain sebagainya. Berikut saya uraikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu melancarkan haid.

Bahan Alami Agar Cepat Haid

  1. Vitamin C

    Vitamin C merupakan salah satu suplemen yang dapat digunakan untuk membantu anda melancarkan siklus haid. Dosis vitamin C yang dianjurkan agar bisa melancarkan haid adalah sekitar 300 mg. Namun dalam penggunaan suplemen ini untuk melancarkan haid perlu diperhartikan. Pastikan anda tidak sedang hamil saat merasa terlambat haid, karena dosis vitamin C 300mg dapat membantu melancarkan haid, tetapi apabila anda sedang hamil muda sangat beresiko untuk mengalami keguguran.

  2. Jaggery

    Jagerry adalah sejenis gula yang berbeda dengan sari kurma sari tebu ataupun nira. Jaggery ini dipercaya menjadi salah satu bahan alami yang dapat membantu melancarkan siklus haid anda. Cara mendapatkan manfaat dari jaggeru ini adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh jaggery ke dalam segelas air, kemusian campurkan juga satu sendok teh perasan jahe segar. Minumlah campuran ini setiap pagi saat perut anda masih kosong.

  3. Minum Air Putih

    Seperti yang kita tau, air putih sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Air putih dapat mencegah anda dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Salah satu penyebab mentruasi anda tidak lancar adalah dehidrasi, untuk itu menghindari dehidrasi dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya dapat membantu anda melancarkan siklus haid anda. Para ahli menyarankan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan mineral harian anda.

    baca juga : Cara Cepat hamil Terbukti Ampuh

Agar Cepat Haid dengan Sayur dan Buah

  1. Wortel

    Sayuran ini memiliiki kandungan beta karoten yang cukup tinggi yang dipercaya dapat melancarkan siklus haid anda. Anda dapat mengonsumsi sayuran ini secara rutin agar mendapatkan manfaat dari sayuran yang satu ini. selain untuk melancarkan haid, wortel juga merupakan salah satu sayuran pembakar lemak perut. Agar cepat haid, anda dapat mengonsumsi buah ini secara rutin.

  2. Seledri

    Seledri memiliki kandungan apiol yang dipercaya dapat merangsang kontraksi pada uterus. Seledri ini termasuk kedalam golongan makanan emmenagogic yang dapat merangsang aliran darah pada area pelvis dan uterus yang juga dapat berfungsi untuk merangsang darah haid agar cepat keluar.

  3. Pepaya

    Pepaya merupakan salah satu buah yan dapat membantu anda melancarkan darah haid. Kandungan beta karoten yang cukup tinggi dalam buah ini dipercaya dapat membantu merangsang darah haid agar cepat keluar.

Tips Cepat Haid

Selain mengonsumsi makanan dan minuman di atas, anda juga harus panda pandai mengatur pola hiduo anda. Disarankan agar tidak memporsir tenaga anda secara berlebihan, karena salah satu penyebab siklus haid yang tidak lancar adalah kurang istirahat dan stress. Selain itu anda di anjurkan untuk melakukan olahraga ringan secara rutin, dan apabila perlu anda dapat berkonsultasi dengan para dokter dan para ahli agar tidak salah dalam mengambil langkah pengobatan. 

Demikian beberapa cara Cara Cepat Haid Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.