Jumat, 19 Februari 2016

Cara Cepat melahirkan Secara Alami

Advertisement
Advertisement

cara cepat melahirkan secara alami
Cara Cepat melahirkan – memiliki momongan sudah tentu menjadi hal yang paling dinanti oleh sebagian besar pasangan baru. Apalagi saat sudah menjelang kelahiran sang buah hati, pastinya berbagai doa kerap di panjatkan agar proses persalinan lancar serta ini bayi selamat tanppa kurang satu apapun.

Namun pada kenyataannya masih banyak bunda yang merasakan sulitnya saat menjalani proses persalinan sehingga menmbuat keluarga dan diri bunda menjadi khawatir. Namun bunda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar persalinan lancar dan si buah hati cepat lahir dengan selamat.

Agar Pembukaan Cepat Saat melahirkan

  1. Jalan Jalan

    Jika pembukaan masih di bawah 5 bunda dapat melakukan jalanjalan santai di sekitar tempat persalinan. Hal ini dapat membantu bunda untuk mempercepat proses pembukaan. Jika sudah terasa kontraksi, anda dapat beristirahat sejenak sambil mengambil nafas perut dan dapat berjalan kembali hingga mendapatkan pembukaan.

  2. Tenang

    Kunci pertama dalam persalinan adalah tenang. Memang proses persalinan tidak mudahm tetapi apabila semuanya dijalani dengan tenang dapat memperlancar proses persalinan, karena apabila sang ibu tegangbiasanya dapat membuat proses persalinan menjadi lama dan terhambat untuk itu pastikan sang ibu dalam keadaan rileks dan santai sata sedang menjalani proses persalinan.

  3. Tidur hadap Kiri

    Ternyata posisi tidur juga dapat mempengaruhi proses pembukaan. Cara ini bisa dilakukan ketika sang ibu sudah mendapat pembukaan 5 dan tidak kuat lagi untuk berjalan.cara ini efektif untuk membantu bunda melahirkan dengan cepat.

Cara Cepat melahirkan

  1. Berjalan Kaki

    Salah satu Cara agar cepat melahirkan adalah berjalan kaki. berjalan kaki dapat membantu menempatkan posisi kepala bayi yang ada di dalam kandungan mengahadap ke bawah ke area serviks. Untuk itu rajin berjalan jalan ketika bunda sedang jamil sangat baik untuk membantu melancarkan persalinan. Berjalan jalan saat hamil juga dapat membantu menjadikan bunda lebih sehat dan segar. selain jalan jalan, ada beberapa cara menjaga kesehatan ibu hamil yang harus anda lakukan.

  2. Memijat Puting Payudara

    selain dengan berjala jalan, ternyata ada cara simple lain yang dapat membantu melancarkan proses persalinan bunda, yaitu memijat puting payudara. Memijat puting payudara stiap kurang lebih 20 menit sekali ternyata dapat memberikan rangsangasanga pelepasan hormon yang disebut oksitoksin. Hormon ini merupakan hormon yang berperan untuk memancing terjadinya proses kelahiran.

  3. Bersantai

    Saat hendak menjalani proses persalinan, hendaklah bunda rileks dan satai, karena apabila bunda tegang dapat menajadikan proses persalinan lebih panjang. Jika bunda santai, makan si kecil yang ada dalam kandungan dapat menemukan jalan sendiri agar cepat lahir ke dunia.

Tips cepat melahirkan dengan makanan

Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi ibu untuk menbantu melancarkan proses persalinan. Makanan tersebut adalah kari baik kari telur maupun kari ayam. Kari mampu menstimulasi perut bunda agar cepat terjadi persalinan. Sayuran sehat untuk ibu hamil menjadi rekomendasi selanjutnya. Selain itu, anda juga dapat meminum teh daun frambozen.daun frambozen memiliki kandungan yang dapat memperkuat rahim bunda dan dapat membantu melancarkan persalinan.

Demikian beberapa Cara Cepat melahirkan Secara Alami. semoga bermanfaat.