Minggu, 17 April 2016

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Minggu

Advertisement
Advertisement

cara cepat menghilangkan bekas jerawat
Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Minggu – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering menyerang banyak orang tanpa mengenal usia. Jerawat timbul akibat penyumbatan pori pori kulit oleh kotoran baik berupa debu, maupun kotoran lainnya. Tidak hanya jerawatnya yang menjadi masalah, sringkali bekas jerawatnya pun menjadi salah satu masalah yang tak kalah penting karena dapat menganggu kesehatan dan kepercayaan diri anda.
Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencegah jerawat yaitu dengan menggunakan cream anti acne, kosmetik untuk pencegahan jerawat lain, menggunakan cara cara alami dan masih banyak lagi. Kelebihan menghilangkan jerawat dengan menggunakan cara alami adalah, cara alami rlatif lebih aman dan bebas efek samping, selain itu hasil yang diperoleh bisa permanen dan tentunya lebih mudah.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya
    Salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. selain untuk menghilangkan jerawatjuga dapat menjadi salah satu cara alami agar rambut cepat panjang. Cara mendapatkan manfaat dari lidah buaya adalah dengan mengambil daging lidah buaya kemudian dioleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat , lakukan seara rutin. Biasanya cara alami ini dapat menghilangkan jerawat anda dalam waktu 3 hari saja.
  2. Kuning Telur Ayam Kampung
    Bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan kuning telur ayam kampung. Cara mendapatkan manfaat dari telur ayam kampung ini adalah dengan dengan mmemisahkan antara kuning telur dengan putih telurnya kemudian kocok kuning telurnya hingga merata. Oleskan kuning telur tersebut pada wajah anda kemudian diamkan selama kurang lebig 30 menit selanjutnya basuh dengan menggunakan air bersih.
  3. Bawang Putih
    Bahan selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggu adalah dengan bawang putih. bawang putih juga merupakan salah satu jenis minuman pembakar lemak caranya adalah dengan mengambil kurang lebih 2 siung bawang putih kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan tumbukan bawang putih tadi pada wajah anda yang memiiki masalah jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit kemudian basuh dengan air hingga bersih.
  4. Pasta Gigi
    Selain bermanfaat untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah. Jenis pasta gigi yang digunakan tidak boleh yang berbentuk gel seperti close up. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berjerawat kemudian diamkan selama semalaman dan ketika bangun tidur, anda bisa membersihkannya sambil mandi.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Buah - Buahan

  1. Tomat
    Buah yang berkhasiat bisa menghilangkan bekas  jerawat dalam 1 minggu adalah buah tomat. Cara menggunakannya adalah dengan mengiris satu buah tomat yang sudah dibersihkan kemudian oleskan kebagian wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 1 jam kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Anda juga dapat menggunakan toat sebagai bahan masker wajah.
  2. Mentimun
    Buah lainnya adalah mentimun. Cara mengunakannya adalah dengan mengiris mentimun menjadi beberapa bagian kemudianoleskan dan gosok perlahan pada bagian wajah yang berjerawat dandiamkan selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.
  3. Jeruk Nipis
    Buah selanjutnya adalah jeruk Nipis atau lemon. Cara penggunaannya adalah dengan memeras jeruk nipis kemudian air perasanya doleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Namun, sebelum menggunakan perawatan jeruk nipis ini, pastikan wajah anda tidak ada yang sedang luka karena jika ada akan terasa perih.

    baca juga : Cara cepat menghilangkan jerawat membandel

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Minggu

Selain menggunakan bahan bahan tersebut, anda juga harus rajin menjaga kesehatan dan kebersihan wajah anda. Salah satu penyebab datangnya jerawat adalah karena adanya kotoran yang tersumbat di pori pori kulit anda, untuk itu menjaga kebersihan wajah dengan rajin mencuci wajah menjadi salah satu cara yang direkomendasikan untuk mencegah jerawat. Selain itu, disarankan juga untuk mengonsumsi sayuran dan buah yang berguna untuk mencegah datangnya jerawat. Demikian Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Minggu. Semoga bermanfaat.

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon