Rabu, 17 Februari 2016

Cara Cepat Menstruasi Secara Alami dan Mudah

Advertisement
Advertisement

cara cepat menstruasi
Cara Cepat Menstruasi Secara Alami – Telat menstruasi menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh sebagian besar wanita. Banyak hal yang menyebabkan masalah haid bagi wanita, salah satunya stress, pola hidup yang tidak baik dan lain sebagainya. Hal yang pertama kali di fikirkan dari keterlambatan haid adalah hamil. 

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjadikan siklus haid anda kembali normal, baik dengan obat obatan kimia maupun dengan menggunakan bahan bahan alami. cara alami lebih direkomendasikan karena minim bahkan tidak mengandung efek samping bagi kesehatan anda. Selain itu juga, cara alami relatif lebih murah.

Cara Cepat Menstruasi dengan Buah dan Sayuran

  1. Pepaya

    Salah satu buah yang biasa untuk melancarkan menstruasi adalah pepaya. Buah ini menandung karoten yang cukup tinggi yang bisa bermanfaat untuk merangsang haid. Anda dapat memulai dengan mengonsumsi buah pepaya selama 7 hari. selain bermanfaat untuk melancarkan haid, juga merupakan salah satu cara alami memutihkan kulit.

  2. Seledri

    Sayuran yang bisa digunakan untuk merangsang menstruasi adalah seledri. Seledri disebut makanan emmenagogic yang dapat merangsang aliran darah pada pelvis dan uterus yang akhirnya dapat merangsang darah haid keluar. Selain itu, batang dan daun seledri mengandung apiol yang dapat merangsang kontraksi pada uterus. sayuran ini juga dapat menjadi salah satu cara alami memutihkan gigi.


  3. Wortel

    Sayuran lain yang dapat membantu melancarkan menstruasi adalah wortel. Sayuran ini mengandung kandungan beta karoten yang cukup tinggi sehingga membantu melancarkan darah haid. Anda dapat mengonsumsi wortel secara rutin untuk menbantu melancarkan siklus mentruasi anda.

Cara melancarkan Menstruasi

  1. Campuran Gula Merah ‘Jaggery’

    ‘Jagery’ adalah sejenis gula yang terpisah dari kurma, sari tebu dan nira. Cara mendapatkan manfaat dari jagery ini adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh jaggery ke dalam segelas air kemudian ditambahkan 1 sendok teh sari jahe segar. Anda dapat meminum campuran ini di pagi hari saat perut masih kosong.

  2. Minuman teh Jahe

    Minuman yang dapat membantu anda untuk melancarkan menstruasi adalah dengan meminum teh jahe. Ketika anda telah merasa tanggal haid anda terlewat anda dapat mencoba meminum teh jahe.

  3. Vitamin C

    salah satu suplemen lain yang bisa digunakan agar cepat haid adalah Vitamin C. Namun dalam penggunaannya perlu diperhatikan, pastikan anda tidak sedang hamil. Mengonsumsi 300mg Vitamin C dapat membantu anda melancarkan haid, akan tetapi bila anda sedang hamil muda dapat menyebabkan anda keguguran.

  4. Minum Air Putih

    yang Cukup Meminum air putih dapat menghindarkan anda dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan siklus menstruasi anda menjadi terhambat dan menjadikan periode mentruasi anda lama. Minumlah air putih secara rutin sesuai rekomendari para ahli yaitu 8 gelas per hari.

    Baca juga : Cara alami melancarkan haid dengan mudah dan aman

Tips Agar Cepat menstruasi

Cara lain agar siklus mentruasi anda lancar adalah dengan melakukan olahraga rigan secara teratur, selain menyehatkan badan, olahraga secara teratur dapat melancarkan sirkulasi darah dan siklus haid anda. Disarankan juga agar anda mengurangi kesibukan anda, karena salah satu penyebab anda telat menstruasi adalah karena anda terlalu sibuk dan terlalu memporsir pekerjaan anda. 

Demikian beberapa cara Cara Cepat Menstruasi Secara Alami dan Mudah. Semoga bermanfaat.