Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Advertisement
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan – Tidak sedikit para ibu yang mengeluhkan naiknya berat badan mereka pasca melahirkan. Memang pada umumnya para ibu memperlihatkan kenaikan berat badan setelah melahirkan. Bagi sebagian besar ibu hal ini sangat merusak estetika dan menurunkan kepercayaan diri.

Tidak heran, banyak para ibu yang mencari cari bagaimana cara mengembalikan berat badan mereka ke berat ideal. Tidak jarang pula, banyak ibu yang menerapkan pola diet salah sehingga berdampak negatif pada kesehatan ibu. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan berat badan ibu kembali ideal setelah melahirkan.

Cara Menurunkan Berat Badan

  1. Tidur Cukup

    hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin berat badan kembali ideal adalah tidur yang cukup setidaknya 8 jam per malam. Memang biasanya para ibu yang baru melahirkan kesulitan untuk mengatur waktu tidur karena harus mengurus si kecil. Tetapi, kurang tidur dapat membuat anda sulit untuk mendapatkan berat badan ideal, karena saat sedang lelah tubuh akan otomatis melepaskan cortisol dan hormon stres lain yang dapat memicu penambahan berat badan. Untuk itu disarankan untuk tidur ayam sesering mungkin atau ikut tidur saat bayi anda sedang tidur.

  2. Bercengkrama dengan Bayi

    Bercengkrama dengan buah hati memang sangat menyenangkan, terlebih lagi ternyata aktifitas ini dapat membantu membakar lemak tubuh anda. Anda dapat mengajak bayi berjalanjalan dengan kereta bayi ataupun menggendongnya. Aktivitas aktivitas ini dapat membantu membakar lemak tubuh sehingga berat badan anda bisa kembali ideal.


  3. Menyusui

    Ternyara menyusui juga dapat menjadi salah satu cara cepat menurunkan berat badan. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan para ahli, menyusui dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap setidaknya sekitar 6 bulan setelah melahirkan.karena ketika ibu menyusui ada beberapa hormon yang dilepaskan ke tubuh. Jenis hormon yang dilepaskan adalah hormon hormon yang dapat membantu rahim untuk mengembakikan bentuk tubuh seperti semula. Beberapa penelitian lain mengungkapkan menyusui dapat membakar 200 sampai 500 kalori perhari.

  4. Mengubah Pola Makan

    anda dapat mengubah kebiasaan makan anda. Kurangi porsi makan tetapi tingkatkan intensitas makan. Misalnya anda biasa makan 2 kali sehari, anda bisa menmbahnya menjadi 3-4 kali per hari dengan porsi yang dikurangi, tetapi anda juga perlu memperhatikan nutrisi harian anda, apalagi jika anda sedang menyusui. Pastikan nutrisi harian anda cukup untuk anda dan si buah hati.

  5. Konsultasi|

    Selain dengan cara cara di atas, anda juga dapat meminta bantuan kepada para ahli untuk menurunkan berat badan anda setelah melahirkan. Pakar diet ini bisa membantu anda menentukan berapa kg berat badan yang harus di turunkan , bertanya cara gampang menghitung berat badan ideal,  nutrisi yang dibutuhkan dan masih banyak lagi.

Menurunkan Berat Badan dengan Yoga

Yoga atau meditasi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurnkan berat badan. Selain itu, manfaat yoga yang lain juga sangat banyak. Beberapa diantaranya adalah membuat fikiran anda lebih rileks dan tenang, membakar lemak tubuh, mengembalikan bentuk tubuh bagian bawah dan masih banyak lagi. Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan, anda dapat menoba yoga tiger pose dan triangle pose. Caranya , posisikan tangan dan kaki seperti hendak merangkan kemudian lipat satu kaki. Satu kaki yang lainnya diluruskan lalu lipat salam hitungan 10, lakukan gerakan ini bergantian. Untuk gerakan triangle pose caranya berdiri dengan kaki yang terbuka lebar, kemudian tekuk badan anda ke kiri hingga tangan kiri menyentuk alas, sedangkan tangan kanan lurus ke udara. Lakuka berakan ini bergantian dengan arah yang berbeda.

Baca Juga : Cara cepat menurunkan berat badan yang sehat dan alami

Tips menurunkan Berat Badan

Selain cara cara di atas, anda juga dapat melakukan olahraga olahraga kecil seperti berjalan jalan. Hal ini dapat membantu membakar lemak tubuh anda. Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli mengenai jenis olahraga apa yang cocok dilakukan oleh anda, terutama bagi anda yang melahirkan dengan cara sesar. Pastikan juga anda beristirahat dengan cukup, dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda agar anda dan buah hati tetap sehat mskipun sedang menjalankan program diet.

Demikian beberapa Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan. Semoga bermanfaat.

Advertisement