Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tanpa Obat

Advertisement
Cara Mengobati Ambeien
Cara Mengobati Ambeien – Ambeien atau lebih dikenal dengan wasir merupakan salah satu penyakit yang kerap kali menyerang manusia. Penyakit ini biasanya menyerang area dubur yang menyebabkan penderitanya merasa kesakitan saat hendak buang air besar atau ketika hendak duduk. Tentu saja penyakit ini sangat menganggu dan menyiksa penderitanya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati atau meringankan gejala ambeien ini. Beberapa diantaranya dengan menggunakan obat obatan kimia, dan dengan menggunakan cara cara tradisional yang alami. berikut saya uraikan beberapa cara mengibati ambeien atau wasir dengan menggunakan cara alami. lebih lengkapnya, mari simak artikel berikut ini.

Mengobati Ambeien dengan Bahan Alami

  1. Ramuan Akar jeruk Nipis

    Bahan pertama yang bisa digunakan untuk membantu dan mengobati gejala ambeien adalah akar jeruk nipis. Cara pembuatannya adalah dengan mengambil akar jeruk nipis sebanyak kurang lebih 15-20 gr dan daun ungu segar sebanyak kurang lebih 10-15 gr. Rebus kedua bahan ini kedalam 3 gelas air hingga mendidih dan menjadi tersisa 1 gelas. Anda dapat meminum ramuan ini ½ gelas per harinya.

  2. Ramuan daun Sosor Bebek

    Bahan selanjutnya adalh dengan menggunakan daun sosor bebek. Daun ini dipercaya dapat mengurangi dan mengobati gejala ambeien atau wasir. Cara pembuatan ramuan daun ini cukup sederhana caranya dengan mengambil sebanyak 25 gr daun sosor bebek, kenudian rebuslah daun ini dengan 2 gelas air hingga tersisa separuhnya. Untuk hasil yang optimal, disarankan untuk meminum ramuan ini secara rutin satu gelas per harinya.

  3. Ramuan Bayam Duri

    Selanjutnya adalah dengan menggunakan bayam duri. Cara mengobati ambeien dengan bayam duri pun cukup sederhana. Ambilah daun dan batang bayam duri secukupnya, kemudian cuci bersih dan rebus hingga mendidih. Anda apat menggunakan uap yang keluar untuk menguapi wasir anda dan air rebusan yang masih hangat dapat digunakan untuk merendam wasir anda.

  4. Ramuan Daun Iler

    Cara mengobati ambeien atau wasir dengan menggunakan daun iler ini juga sama mudahnya seperti cara cara yang lainnya. Sediakan sekitar 25 gr daun iler yang masih segar kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Setelah 15 menit, tambahkan gula merah sebanyak kurang lebih 5 gr didihkan kembali hingga tersisa setengahnya dan aduk rata. Biarkan hingga dingin, kemudian saring. Minumlah ramuan ini sekaligus secara rutin setiap harinya.

Cara Mengobati Ambeien

  1. Menjaga Kebersihan

    Hal yang paling penting bagi penderita Ambeien adalah sering sering menjaga kebersihan area dubur terutama setelah buang air besar. Disarankan untuk membersihkan area dubur anda dengan menggunakan tissue bayi yang lembut, dan disarankan untuk tidak memakai sabun karena dikhawatirkan dapat membuat anda iritasi. menjaga kebersihan juga termasuk salah satu cara membentuk pola hidup yang sehat.

  2. Mengurangi Nyeri

    Untuk mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh ambeien, anda dapat melakukan sitz bath atau duduk dalam air hangat sebanyak 3 atau 4 kali sehari selama kurang lebih 15 menit. Selain itu, anda dapat juga mengurangi rasa nyeri dengan menggunakan kantung es atau kompres dingin. Caranya adalah dengan mengompres bagia n dubur dengan menggunakan kantung es selama 10 menit sebayak tiga atau 4 kali seharinya. Selain berguna untuk mengurangi rasa nyeri, ini juga berguna untuk mengurangi pembengkakan pada pembuluh darah.

  3. Mencegah Sembelit

    Hal yang paling penting lainnya adalah dengan mengurangi sembelit. Dengan mengontrol asupan makanan pada tubuh anda. Pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran, buah buahan dan biji bjian. Selain dapat mengurangi sembelit, ini juga membantu menyehatkan tubuh anda sehingga menjadi lebih fit dan segar.

    Baca Juga : Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh dan Kesehatan

Tips Mengobati Ambeien

Lakukanlah pengobatan secara rutin dan displin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bagi anda penderita ambeien disarankan untuk mengindari teh dan kopi untuk sementara.anda juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih sekurang kurang nya 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan harian anda. Apabila gejala tidak juga berkurang, disarankan untuk segera menghubungi dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tanpa Obat. Semoga bermanfaat.
Advertisement