Cara Mengobati Batuk Kering dan Berdahak Secara Cepat dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Batuk
Cara Mengobati Batuk – Salah satu penyakit yang kerapkali menyerang masyarakat adalah batuk. Baik itu batuk kering maupun batuk berdahak. Meski pada umunya sakit batuk ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun langkah pengobatan harus tetap dilakukan untuk mencegah batuk terus berlarut dan menimbulkan masalah lain.

Menyembuhkan batuk dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dengan obat obatan kimia maupun dengan menggunakan cara cara tradisional dengan bahan herbal. Mengobati batuk dengan bahan herbal ini relatif lebih murah karena anda dapat mencari sendiri bahannya disekitar rumah tanpa harus membeli obat, sehingga pengobatan dengan cara herbal ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang sedang mengobati batuk.

Mengobati Batuk dengan Bahan Alami

  1. Kacang Almond

    Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk meringankan dan mengobati batuk adalah kacang almond. Cara mengobati batuk dengan kacang almond ini adalah dengan merendam 8 butir kacng almond selama kurang lebih 12 ham, setelah itu tumbuk kacang almond hingga menjadi pasta lembut kemudian tambahkan satu sendok th mentega dan aduk rata. Anda dapat memakan campuran ini hingga 4 kali perhari hingga sembuh.

  2. Madu

    Madu memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan manusia salah satunya untuk membantu meredakan dan menyembuhkan batuk. Cara menyembuhkan batuk dengan madu ini sangat mudah, anda dapat mengonsumsinya seara langsung atau dicampurkan dengan herbal lain misalkan mencampurnya dengan teh lemon. selain bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, jahe juga merupakan salah satu aneka makanan pengganti obat tidur.

  3. Daun Mint

    Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati batuk secara alami adalah daun mint. Daun ini dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, infeksi pernapasan saluran atas dan bronkhitis. Anda dapat menjadikan daun mint ini sebagai teh untuk mengurangi inflamasi dan membuat otot trakea da ilea anda menjadi rileks. Cara mengobati batuk dengan daun mint adlah dengan memetik daun mint secukupnya kemudian seduh dengan air mendidih selama kurang lebih 10 menit kemudian saring. Tambahakan hasil saringan daun mint ini dengan lemon dan madu secukupnya, minumlah campuran ini secara rutin.

  4. Jahe

    Jahe juga dapat membantu anda meringankan gejala batuk. Selain itu, jahe juga dapat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh anda. Anda dapat mengonsumsi jahe dalam bentuk olahan seperti teh jahe, susu jahe, wedang jahe dan lainnya atau dapat juga membuat ramuan sendiri dengan cara mendidihkan 12 iris jahe kedalam 3 gelas air hangat selama kurang lebih ¼ jam. Kemudian tambahkan dengan perasaan lemon dan sesendok madu. Minumlah ketika masih hangat. selain bermanfaat untuk meringankan gejala batuk, jahe pun merupakan salah satu minuman pembakar lemak perut.

Mengobati Batuk Dengan Buah Buahan

  1. Lemon

    Buah pertama yang dapat bermanfaat meringankan batuk anda adalah buah lemon. Cara mendapatkan manfaat dari buah lemon ini adalah dengan mengambil satu buah lemon dan belah menjadi dua atau dapat juga di iris sesuai dengan keinginan anda. Pada bagian daging, taburi merica dan bubuk garam cara mengonsumsinya adalah dengan menghisapnya hingga cairannya habis. Atau anda juga dapat mengonsumsi nya sebagai jus lemon hangat tetapi di anjurkan tidak memakai gula.

  2. Buah Anggur

    Buah selanjutnya yang dapat membantu meringankan dan mengobati batuk adalah buah anggur. Anggur ini biasanya dapat eringankan gejala batuk berdahak karena memiliki sifat ekspektoran yang mampu mengeluarkan lendir pada saluran pernafasan. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau dikonsumsi sebagai jus.

Tips Mengobati Batuk

Selain dengan cara cara di atas, anda juga di anjurkan untuk beristirahat denga cukup untuk membantu mempercepat penyembuhan batuk anda. Anda juga disarankan untuk memperbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan mineral harian anda. Apabila batuk tidak kunjung reda sebaiknya segera konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikianlah beberapa Cara Mengobati Batuk Kering dan Berdahak Secara Cepat dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement