Sabtu, 27 Februari 2016

Cara Mengobati Bisul Secara Cepat dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Bisul
Cara Mengobati Bisul – Bisul merupakan salah sau jenis penyakit yang berupa tonjolan yang menyerang permukaan kulit. Penyebab dari penyakit ini adalah adanya infeksi pada permukaan kulit. Infeksi inilah yang menyebabkan pendritanya merasa gatal dan memiliki benjolan yang umumnya berwarna merah. Pada keadaan yang parah, bisul ini dapat menyebabkan penderitanya merasa panas dan nyeri dan dapat menyebar pada titik lain.

Bisul ini bisa terkadi di beberapa bagian tubuh. Salah satu dari penyebab bisul ini adalah pola makan yang kurang sehat atau sistem imunitas tubuh yang sedang lemah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati bisul salah satunya dengan menggunakan cara cara alami. berikut saya uraikan beberapa cara mengobati bisul dengan menggunakan bahan alami:

Mengobati Bisul dengan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya

    Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang cukup ampuh dalam mengobati bisul. Kelebihan lain dari tanaman ini adalah, mudah ditmukan dan cara aplikasi yang relatif mudah. Cara mengobati bisul dengan menggunakan lidah buaya cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan daun tanaman lidah buaya pada area kukit yang terkena bisul dan sekitarnya. Namun perlu diperhatikan, ketika mengoleskannya lakukan dengan hati hati dan lakukan dengan terus menerus, ketika kering anda dapat oleskan lagi. Atau agar lebih mudah, anda daapat menghaluskan daging buah lidah buaya kemudian tempelkan pada area kulit yang terkena bisul dan tutup dengan kain. Selain mengobati bisul, lidah buaya ini dapat dijadikan salah satu cara alami agar rambut cepat panjang dan sehat.

  2. Bawang Putih

    Bahan lain yang di percaya ampuh untuk mengobati bisul adalah bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang dipercaya dapat melawan bakteri penyebab bisul pada kulit. Cara pengggunaan bawang putih untuk mengobati bisul adalah dengan menumbuk bawang putih hingga benar benar halus, selanjutnya tempelkan hasil tumbukan itu pada area kulit yang terkena bisul kemudian tutupi dengan menggunakan perban. selain berguna menyembuhkan bisul bawang putih juga merupakan salah satu bahan minuman pembakar lemak perut.

  3. Mentimun dan Biji pala

    Salah satu Cara mengobati bisul yang lain adalah dengan menggunakan mentimun dan biji pala. Cara mengobati bisul dengan menggunakan mentimun dan biji pala ini adalah dengan memarut buah mentimun yang sudah dikupas kemudian tambahkan beberpa biji pala dan campurkan. Setelah tercampur, bungkus dengan menggunakan daun pisang dan panggang beberapa menit hingga hangat. Campuran yang masih hangat ini dioleskan pada area kulit yang terkena bisul kemudian tutup dengan menggunakan perban.

Mengobati Bisul dengan Daun Alami

  1. Daun Sirih

    Daun ini memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk pengobatan herbal termasuk salah satunya untuk mengobati bisul. Cara menngobati bisul dengan menggunakan daun ini cukup mudah yaitu dengan mengambil tiga lembar daun sirih yang sudah di cuci bersih kemudian tumbuk hingga benar benar halus. Oleskan tumbukan tersebut pada area kulit yang terkena bisul kemudian gunakan perban untuk menutupinya.

  2. Daun Waru

    Daun ini biasanya dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan di hajatan. Ternyata, selain menjadi pembungkus makanan daun ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati bisul. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan daun waru ini kemudian di tempelkan pada area kulit yang terkena bisul. Cara lainnyanya adala dengan memanggang daun ini di atas api hingga layu, ketika masih hangat tempelkan daun ini pada area yang terkena bisul. Lakukan dua hari sekali.

  3. Daun Iler

    Daun lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati bisul adalah daun iler atau biasa juga disebut Miana.umumnya tanaman ini djadikan tanaman hias karena memiliki warna daun ungu yang cantik. Cara mendapatkan manfaat dari daun iler ini sama dengan daun waru. Yaitu dengan mencuci daun iler kemudian dioleskan dengan minyak kelapa lalu di bakar hingga layu. Ketika masih hangat tempelkan pada bagian kulit yang terkena bisul.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Bisul

Lakukanlah pengobatan secara rutin dan teratur untuk mempercepat penyembuhan. Anda juga dapat mengoleskan antibiotik untuk mempercepat penyembuhannya, selain itu, anda di anjurkan untuk tidak menggaruk area yang terkena bisul karena akan menyebabkan bisul semakin parah dan rasanya semakin gatal dan perih. Apabila bisul terus membesar san sering muncul, sebaiknya anda segera konsultasikan ke dokter agar dapat ditangani dengan benar dan mengurangi resiko lainnya.

Demikian beberapa Cara Mengobati Bisul Secara Cepat dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.