Cara Mengobati Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Jerawat
Cara Mengobati Jerawat – Jerawat memang seringkali menjadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi sebagian besar orang. Kehadiran jerawat ini selain cukup merepotkan juga dapat menganggu penampilan anda, apalagi jika jerawat tersebut membekas dan sulit dihilangkan. Selain menganggu penampilan juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati jerawat, mulai dari menggunakan krim anti acne, perawatan mahal di salon, obat anti jerawat hingga dengan menggunakan cara cara alami. cara alami lebih direkomendasikan, karena selain biayanya terjangkau juga minim bahkan tidak mengandung efek samping bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Mengobati Jerawat dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Cara menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat adalah dengan menumbuk 2 siung bawang putih kemudian hasil tumbukan tersebut dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diakan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  2. Madu

    Bahan selanjutnya yang dipercaya dapat mengobati jerawat adalah madu. Kandungan yang terdapat dalam madu dapat membantu anda menyelesaikan masalah jerawat dengan singkat dan tentunya aman bagi kulit anda. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, adalah dengan menyiapkan madu murni kemudian oleskan pada permukaan wajah yang berjerawat,diamka hingga mengering, kemudian oleskan juga krim susu hingga benar benar mengering. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. Perawatan dengan madu ini merupakan cara cepat menghilangkan jerawat membandel secara alami.

  3. Lidah Buaya

    Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit salah satunnya untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Cara mendapatkan manfaat dari lidah buaya ini cukup praktis. Anda tinggal menyiapakan potongan lidah buaya segar, kemudian oleskan potongan lidah buaya tadi pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan mengelupas, kemudian cuci dengan menggunakan air hingga benar benar bersih.

Mengobati Jerawat Dengan Buah Buahan

  1. Lemon

    Buah pertama yang diyakini dapat membantu mengobati jerawat secara cepat adalah lemon. Kadungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah ini diyakini ampuh menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan memotong buah lemon kemudian peras airnya. Usapkan air perasan lemon ini dengan menggunakan kapas, untuk hasil yang optimal lakukan menjelang tidur dan diamkan secara semalaman. Namun, sebelum melakukan perawatan dengan lemon ini, pastikan wajah anda tidak luka karena apabila wajah anda luka akan terasa perih ketika terkena air lemon. Terapi dengan menggunakan lemon ini merupakan salah satu cara alami menghilangkan komedo dengan langkah mudah dan praktis.

  2. Mentimun

    Buah mentimun mengandung kandungan anti inflamasi yang dioercaya dapat membantu mengobati jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan meletakan irisan buah mentimun yang masih segar pada permukaan wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 30-60 menit. Jika dirasa masih kurang ampuh, anda dapat menghaluskan buah mentimun dengan di blender dan aplikasikan hasil blenderan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan beberapa saat hingga mengering, kemudian basuh dengan menggunakan air hangat.

    Baca Juga : Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Langkah Mudah.

Tips Mengobati Jerawat

Hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin mengobati jerawat adalah menjaga kebersihan muka karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah penyumbatan kotoran di pori pori wajah. Untuk itu, rajin mencuci wajah menjadi salah satu hal yang disarankan. Selain itu, hidari jugga stress. Karena penyebab lain dari muculnya jerawat adalah bisa jadi karena anda sedang stress. Disarankan juga agar anda menghindari penggunaan kosmetik kimia yang berlebihan, karena jika anda tidak bijak menggunakannya damapak memicu terjadinya masalah pada wajah salah satunya adalah timbulnya jerawat.

Demikian beberapa Cara Mengobati Jerawat Dengan Cepat Secara Alami. semoga bermandaat.
Advertisement