Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Keputihan
Cara Mengobati Keputihan – Salah satu gangguan yang kerap kali mengganggu wanita adalah keputihan. Keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ kewanitaan. Keputihan bisa juga menjadi salah satu indikator adanya penyakit yang di tandai dengan warna keputihan yang muncul. Apabila keputihan tidak berbau dan berwana putih berarti tidak ada gangguan kesehatan pada diri anda, tetapi apabila sudah berbau dan berwarna kekuningan dapat menjadi gejala penyakit pada organ kewanitaan anda.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati keputihan. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan obat obatan hingga menggunakan bahan tradisional alami. berikut saya uraiakan cara cara mengobatai keputihan dengan menggunakan bahan bahan alami. untuk lebih lengkapnya, mari simak artikel berikut ini:

Mengobati keputihan dengan daun alami

  1. Daun Tapak Liman

    Tapak Liman merupakan salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat mengobati keputihan. Cara mengambil manfaat dari daun ini adalah dengan mengambil sebanyak 2 tanaman tapak nilam dari akar hingga daunnya. Kemudian rebus tanaman tersebut dengan 2 gelas air hingga tersisia setengahnya (1 gelas). Anda dapat meminumnya setelah dingin hingga keputihan sembuh.

  2. Daun Sirih

    Tanaman lain yang dipercaya dapat mengobati keputihan dengan cepat adalah daun sirih. Daun sirih dipercaya memiliki kandungan anti jamur yang dapat membunuh jamur di sekitar area kewanitaan anda, termasuk jamur yang mengakibatkan keputihannya. Cara penggunaannya adalah dengan mengambil 10 lembar daun sirih kemudian masak hingga mendidih. Anda dapat memakai air rebusan ini sebagai pembersih organ kewanitaan anda, tetapi perlu diperhatikan untuk tidak menyimpan air rebusan sirih terlalu lama karena keefektifannya bisa menurun.

  3. Daun Iler

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati keputihan adalah daun iler (Miana). Cara mendapatkan manfaat dari daun ini tidak berbeda jauh dengan daun daun yang lainnya. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar saun iler (Miana) kemudian rebus hingga mendidih. Ketika sudah dingin, anda dapat meminumnya secara rutin hingga keputihan sembuh.

Mengobati Keputihan dengan Sambiloto dan Kunyit

  1. Sambiloto

    Selain daun diatas, sambiloto pun dapat digunakan untuk membantu mengobati keputihan. Cara penggunaannnya adalah dengan memotek 3 batang sambiloto kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi tersisa setengahnya (2 gelas) ketika sudah dingin tambahkan air rebusan tadi dengan sedikit madu untuk pemanis alami. minum air rebusan itu 3 kali masing masing ¾ gelas.

  2. Kunyit

    Ramuan tradisoonal lain yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan adalah kunyit. Cara pemakaiannaya adalah dengan mengambil beberapa potong kunyit, parut, peras dan tampung airnya dalam gelas kecil. Kemudian tambahkan perasan kunyitntersebut dengan air asam dan larutan gula aren dan gula jawa. Anda adapat meminum ramuan ini 2 glas per harinya hingga keputihan sembuh. selain untuk mengobati keputihan, ramuan tradisional ini bisa dijadikan salah satu cara menjadikan bibir seksi cerah alami.

Tips Mengobati keputihan

Pada umumnya keputihan trjadi karena anda kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan anda. Untuk itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengobati keputihan adalah rajin membersihkan organ kewanitaan anda. Selain itu, usahakan agar organ kewanitaan anda tetap kering, anda dapat menggunakan pantyliner. Hindari juga penggunaan bedak pengharum organ kewanitaan. Dan yang terakhir hindari stress. Karena salah satu penyebab keputihan bisa jadi karena anda stress.

Demikian Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement