Cara Mengobati Mata Minus dengan Mudah dan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Mata Minus
Mengobati Mata Minus – Memiliki mata minus memang sangat menganggu dan mengkhawatirkan. Apalagi apabila semakin hari mata makin bertambah minus. Memakai kacamata saja kadang tidak cukup membantu mengobati mata minus, karena kacamata hanya membantu memperjelas penglihatan saja untuk kegiatan sehari hari.

Banyak cara yang dapat membantu mengobati dan mengurangi mata minus. Baik dengan obati dokter, berbagai terapi hingga dengan menggunakan cara cara alami. apabila anda ingin mencoba mengobati mata minus anda dengan cara cara alami, berikut saya uraikan apa saja yang dapat membantu mengurangi mata minus anda. Selengkapnya, simak artikel berikut ini.

Cara Mengobati Mata Minus

  1. Sering Mengganti Obyek Pandangan

    Terlalu sering mengamati obyek yang sama dalam waktu yang lama akan membuat otot mata anda menjadi kaku. Oleh karna itu disarankan untuk sering mengalihkan pandangan anda ke obyek yang lain. Bagi anda yang terlalau sering bekerja di depan komputer, cobalah untuk sesekali mengganti pandangan anda ke arah jendela atau obyek lainnya. Begitu juga bagi and ayang hobbi membaca buku, cobalah sesekali mengalihkan pandangan anda agar otot mata anda tidak terlalu kaku.

  2. Menatap Obyek

    Jauh Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menatap obyek jauh sesering mungkin terutama obyekyang berwarna hijau. Karena obyek yang berwarna hijau diyakini memiliki dampak positif bagi kesehatan mata anda salah satunya untuk menyegarkan mata. Untuk itu mukailah untuk mengatur jaadwal liburan anda ke tempat tempat bernuansa alam seperti pegunungan dan lain sebagainya, selain menenangkan fikiran anda, juga dapat menjadi salah satu cara terapi mata anda.

  3. Mengonsumsi Makanan Pemberi Nutrisi Mata

    Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengobati mata minus adalah dengan mengonsumsi makanan makanan yang dapat memberikan nutrisipada mata anda seperti vitamin A, Vitamin E, zink dan nutrisi lainnya. Beberapa contoh makanan yang bermanfaat bagimata anda adalah ikan salmon, telur wortel, tomat, kol, bayam dan masih banyak lagi.

  4. Melatih Mata dengan Benda Bergerak

    anda dapat melatih mata anda dengan benda bergerak untuk mengurangi mata minus anda. Caranya adalah dengan melihat kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya. Atau anda dapat menggunakan bola pingpong yang di lilit dengan seutas benang, lemparkan dan lihat pergerakannya.

  5. Kompres dengan air hangat

    Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi mata minus anda adalah dengan mengompres mata.mengompres mata dapat membuat urat urat merah pada mata menjadi hilang dan mata menjadi lebih rileks. Cara elakukannya adalah dengan merendam anduk kecil dengan air hangat, kemudian tempelkan pada kelopak mata sambil berbaring. Ulangi beberapa kali.

Mengobati Mata Minus dengan Terapi

  1. Terapi Lilin

    Terapi lilin bisa digunakan bagi anda yang ingin mengurangi dan mengobati mata yang minus. Cara melakukan terapi lilin ini cukup mudah, anda cuku mengambil satu batang lilin yang sudah dinyalakan. Tataplah lilin tanpa berkedip hingga mengeluarkan banyakair mata. Ternayata manfaat mengeluarkan air mata atau Manfaat menangis bagi kesehatan memang banyak. Anda dapat melakukan terapi ini secara rutin 4 kali seminggu.

  2. Terapi Daun Sirih

    Selain menggunakan lilin, anda juga dapat melakukan terapi dengan menggunakan daun sirih. Caranya adalah ambil 2 lembar daun sirih segar dan tempelkan pada kedua mata anda. Anda dapat menggunakan plester agar tetap menempelpada mata. Lakukan ini sebelum anda tidur dan lepas pada pagi harinya.

    Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Tips Mengobati Mata Minus

Ada beberapa hal yang perlu dihindari bagi penderita mata minus agar mempercepat penyembuahannya. Anda disarankan untuk menghindari atau mengurangi makanan dan minuman yang mengandung kafein seperti kopi, menghindari makanan atau minuman beralkohol, makanan dan minuman yang mengandung banyak gula seperti permen, kembang gula dan sebagainya, aneka gorengan dan rokok.

Demikianlah beberapa Cara Mengobati Mata Minus dengan Mudah dan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement