Minggu, 28 Februari 2016

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Radang Tenggorokan
Cara Mengobati Radang Tenggorokan – Radang tenggorokan kini mulai banyak di derita masyarakat. Penyakit ini dapat menjangkiti semua golongan baik dari anak anak hingga dewasa. Radang tenggorokan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, baik yang disebabkan oleh infeksi kuman, alergi dan yang lainnya. Sehingga pengobatan dengan antibiotik saja kadang tidak cukup untuk mengobati radang tenggorokan ini.

Tentu saja radang tenggorokan ini sangat menyiksa dan menyebabkan adanya masalah lain seperti susah menelan yang menyebabkan penderitanya kurang asupan makanan. Salah satu cara untuk mengobati sakit tenggorokan ini adalah dapat dengan bahan bahan alami. mengobati penyakit dengan bahan alami relatif lebih mudah dan murah sehingga dapat dijadikan alternatif pengobatan selain dengan menggunakan obat kimia.

Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

  1. Lemon

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk meringankan radang tenggorokan adalah buah lemon. Buah lemon ini memiliki kandungan yang disebut astrigen yang dapat membantu meringankan gejala radang ternggorokan. Cara mengobati radang tenggorokan dengan lemon ini sangat sederhana yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh air perasan lemon kedalam segelas air. Air lemon ini dapay membantu membunuh kuman kuman di tenggorokan. Lemon juga merupakan salah satu minuman pembakar lemak perut.

  2. Madu

    Madu memang meiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu khasiat madu adalah untuk meringankan gejala radang pada tenggorokan. Madu ini memiliki sifat antibakteri dan anti jamur sehingga baik dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami radang tenggorokan. Cara mengobati rafang tenggorokan dengan madu adalah dengan mencamourkan satu sendok madu dengan segelas air. Untuk menamban rasa, anda dapat mencampurnya dengan air teh ataupun perasan lemon. selain bermanfaat menyembuhkan radang tenggorokan, madu juga merupakan salah satu aneka makanan pengganti obat tidur.

  3. Air dan Garam

    Anda dapat menggunakan air dan garam ini untuk mengobati radang tenggorokan anda dengan menjadikannya obat kumur. Cara mengobati radang tenggorokan dengan menggunakan air dan garam ini cukup sederhana yaitu dengan melarutkan ¼ sendok teh garam kedalam 1 gelas air hangat. Anda dapat jadikan air garam ini sebagai obat kumur. Selain dengan cara diatas, anda dapat mencamurkan obat kumur seperti listerin ke dalam air garam tersebut untuk membunuh kuman kuman di mulut dan di tenggorkan anda. Namun anda harus hati hati, jangan sampai campuran ini tertelan.

  4. Teh Hangat

    Selain enak, ternyata segelas teh hangat dapat menjadi obat sakit tenggorokan yang ampuh. Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh ternyata dapat berfungsi untuk melawan infeksi dan penyebab radang pada tenggorokan anda. Untuk hasil yang optimal, anda dapat menambhakan perasan air lemon ataupun madu pada teh hangat anda.

  5. Sup ayam

    Makanan sederhana yang sering kita temukan ini juga dapat membantu anda untuk meringankan gejala radang tenggorokan. Sup ayam mengandung natrium yang dapat bermanfaat untuk mengobati radang pada tenggorokan anda. Selain itu juga mengonsumsi sup ayam membantu anda untuk mencukupi kebutuhan energi harian untuk melawan infeksi yang terjadi di dalam tubuh anda salah satunya infeksi pada tenggorokan.

Mengobati Radang Tenggorokan dengan Daun Kemangi

Selain dengan cara cara di atas, anda juga dapat melakukan pengobatan pada radsang tenggorokan anda dengan menggunakan tanaman herbal salah satunya dengan memanfaatkan daun kemango. Selain dapat dijadikan sebagai lalapan ataupun bumbu masak, ternyata zat yang terkandng dalam kemangi pun dapat membantu anda untuk meringankan gejala radang pada tenggorokan anda. Cara mengobati radang tenggorokan dengan daun kemangi ini cukup mudah yaitu cukup dengan merebusnya ke dalam air mendidih dan anda dapat meminum air rebusannya secara rutin hingga radang tenggorokan anda sembuh.

Baca juga : Manfaat minum air putih setelah bangun tidur.

Tips Mengobati Radang Tenggorokan

Selain mengobati radang tenggorokan dengan bahan bahan alami di atas, anda juga disarankan untuk banyak meminum air putih setidaknya 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan mineral harian anda sekaligus membantu anda meringkan gejala radang. Dan juga ada beberapa makanan yang disarankan untuk dihindari selama anda terkena radang tenggorokan. Makanan tersebut adalah: makanan pedas, makanan asam, produk susu, makanan kering, kafein dan alkohol.

Demikian beberapa Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Cepat Dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.